Pages

21 June, 2013

“Makhluk apakah ini?”



Menatap berbagai judul silabus yang harus dibuat sesegera mungkin. Terpampang layar laptop dengan kondisi layer potoshop putih bersih, menanti untuk dilukiskan tinta kreativitas. Brosur yang harus diselesaikan sesegera mungkin, sebelum bulan puasa. Membuat ngeblank otak yang masih dangkal ini. Dalam hati berdoa ada orang baik hati dan pintar bersedia mengajarkan saya.

Judul-judul yang membuat otak saya bertanya “Makhluk apakah ini?”. Sales development, internal audit, branch performance, consultative selling, creative prosdem, dll. Sama sekali tak ada hal yang familiar bagi saya. Belum pernah bersinggungan dengan istilah-istilah itu. Membedakan istilah cabang, outlet, toko, territory lalu identifikasi perusahaan manufaktur, leasing, multifinance, bank. Aduuhh…. Sungguh deh, butuh kamus khusus istilah-istilah ekonomi di masing-masing perusahaan. Sampe eneg, belum ada yang nyantol di kepala saya.

Belum lagi dari aspek hukum, fidusia, KUHAP, perdata, dan legal risk lainnya. Masyaa allahh… kadang bikin saya amnesia. Anda itu apa? Sejenis marsupilamikah? Atau recovery DNA? Njelimet! Jadwal semester dua, Juli hingga Desember yang kebanyakan judul baru membuat saya bertanya adilkah ini, eh itu mah lagu TIA AFI! Hahaha… membuat saya terus bertanya-tanya, harus tanya ke siapa? Teman saya yang macam apa yang mengerti?

Tiap mau curhat, bingung… curhat ke siapa? Mau mulai curhat darimana? Dodo…e…dodo…ee… lagi-lagi hiburannya cuma bilang, waktu yang kan menjawab. Otodidak aja dulu, Met! Soal mahir atau enggaknya nanti, itu akan teruji secara kualitas melalui kurun waktu. Hukum 10.000 jam terbang. Yaa… kalau misalnya dalam sehari saya optimal 5 jam, dalam seminggu hari kerja ada 25 jam optimal. Kira-kira 10.000 dibagi 25 adalah 400 minggu. Dengan asumsi 1 tahun = 52 minggu, maka 400 dibagi 52, yaa kira-kira setelah 8 TAHUN bergelut di bidang inilah, saya akan menjadi mahir. Yaa allaahh…. 8 tahun bo! 

So.. sudah mau memasuki bulan keempat di kantor, wajar ga sih Meta masih nanya-nanya, “Makhluk apakah ini, Pak, Bu, Kak??”. Wajar ajalah yaa… meta nya kan agak lemot. Maklumin ajalah yaa… mungkin Meta harus diberlakukan hukum 10.000 jam. Selama empat bulan ini, apa yang sudah Meta berikan pada perusahaan? Hmm… hanya Tuhan, twitter dan blog yang tahu jawabannya. Sudahlah. Selamat menikmati senja…


Confession,
Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget