Pages

02 October, 2013

Sebuah pertanyaan

Dear genks,

Pertanyaan “apa kabar?” mungkin hanya basa-basi bagi kalian. Tapi kali ini sungguh ingin menyapa kalian satu per satu, benar-benar ingin mngetahui kabar kalian sesungguhnya. Tak mau kepura-puraan bahwa kita selamanya baik-baik saja. Lalu kita kembali menghindar ketika memiliki masalah.

Semakin hari konflik kita semakin beragam, perkenalan kita semakin mendalam. Kita semakin tahu sifat dan kebudayaan masing-masing daerah yang mempengaruhi sikap masing-masing anggota. Ujian yang sama ataupun hal baru mudah memicu, terutama kala kita lelah dan merasa jenuh dengan kehidupan kita sendiri. Ketika yang kita harapkan hanya hiburan, namun yang didapatkan acapkali terlalu membuat kepala kita pening. 

Apakah kita akan bertahan selamanya?

Selalu itu yang kita pertanyakan. Selalu itu yang menjadi keraguan. Mampukah kita bertahan dalam lingkaran ukhuwah, yang kita belajar mencintaiNya melalui tulisan dan sharing-sharing bermanfaat lainnya, walau terkadang kita kelewatan bercanda.

Aku rindu... pada kebesaran hati kalian menyikapi perbedaan di antara kita.
Aku rindu… pada penerimaan kalian yang ikhlas dalam memaklumi keadaan sebagian dari kita yang sedang mencapai cita dan cintanya.
Aku rindu… keterbukaan kita yang mengisyaratkan kita saling percaya dan menjaganya sebagai amanah.
Aku rindu… dan ingin sekali menyambangi kalian satu per satu, agar semakin mengenal kalian dengan baik, keluarga dan tempat tinggal kalian yang membentuk kalian menjadi seperti saat ini.

Tapi itu hanyalah aku yang merindu.

Mungkin bagi kalian ini tidaklah begitu penting, untuk mendapat porsi di hati dan pikiran kalian. Tapi percayalah, kalian sudah seperti adik-adik yang tak pernah kumiliki. Saudara-saudari yang tak pernah kudapatkan.

Dalam puncak rindu ini, kita hanya dapat memeluk dalam doa. Semoga saja, kita mampu menruntuhkan gunung es dalam tubuh kita, dan mempertahankan hubungan dengan dasar cintaNya.


Salam,
Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget