Pages

10 October, 2013

KEEP SMILEE!!



Aku diletakkan di sini, waktu ini, peran ini, agar aku tahu bahwa masalahku tidaklah berat dibandingkan mereka. KEEP SMILEEEEEE :)

Twitt 10 Oktober 2013

 Pernah gak sih, kalian menyadari sesuatu? Peran kalian dalam kehidupan ini? Atau kenapa kalian ditempatkan di tempat ini, waktu ini? Pembelajaran atau tujuan Tuhan itu apa ya, dengan menaruh kita di sini?

Well… saya sedang merasakannya. Mengapa saya dipertemukan dengan orang-orang hebat ini, rekan kerja, rekan komunitas, bahkan kawan-kawan yang sudah lama tak berjumpa atau kawan-kawan baru saya. Tuhan membelajarkan saya dari masalah-masalah yang sedang mereka hadapi. Walau keadaan saya sedikit mengarah pada stress, tapi saya memiliki mereka… untuk menyadari bahwa masalah saya tidak ada apa-apanya dibandingkan mereka.

Pertama, saya belum mengalami masa pernikahan. Di mana, kebanyakan orang berkata, bahwa masalah-masalah yang kamu hadapi ketika single belum ada apa-apanya dibandingkan ketika kau sudah berumah tangga. Yaa… masalah menjadi berlipat-lipat, bukan hanya hatimu saja yang harus kau perhatikan. Terlebih ketika sudah memiliki anak, kau tidak lagi menjadi dirimu satu. Kau terbagi menjadi sejumlah anakmu. Kesakitan anakmu adalah kesakitanmu juga.

Kedua, saya juga tidak mengalami nasib perceraian. Orang tua saya harmonis hingga akhir hidupnya. Bapak mengajarkan kesetiaan, pun mama dengan ketegarannya menjalani hidup single parent setelah bapak meninggal. Saya hidup bahagia, dalam keadaan pas-pasan. Pas butuh, pas ada.. berkat doa yang tak henti dari mama, saya merasakan manisnya hidup & sukses dalam kriteria saya yang tidak terpaku pada materi.

Ketiga, saya mengalami masa-masa kejatuhan sehingga saya tahu arti uang receh, bagaimana menghargai keterpurukan. Sehingga tidak aneh untuk menyesuaikan gaya hidup di mana saja. Bahkan cenderung saya lebih menyukai kesederhanaan, toh mati tidak akan membawa apa-apa.

Keempat, walau bukan dari keluarga agamis, saya dipertemukan dengan para pencari tuhan lainnya. Hingga saya memaknai hidup sebenarnya. Tidak sekadar hidup biasa yang lahir-dewasa-menjalin hubungan-menikah-lalu mati. Ada agenda besar di balik itu, walau saya masih abstrak membayangkan dan merealisasikannya.

Well… masih banyak… masih banyak yang dapat saya syukuri. Jika saya mengasihani diri saya, mereka yang melihat permasalahan saya justru lebih mengasihani saya jika saya gagal melewatinya. Karena masalah itu tak seberapa. Bolehlah sesekali kita merasa masalah kita terberat di antara bermilyar manusia yang hidup di bumi ini. Tapi setelah itu kita harus sadar…. Bahwa kita tak pernah sendiri.

Allah bersama kita. Selalu ada jalan. Masalah kita (mungkin) memang besar, tapi kita memiliki Allah Yang Maha Besar.

So, apalagi yang kita ragukan?

Maka nikmat Tuhanmu yang mana yang hendak kau dustakan??

Selamat berbahagia dimulai dari senyuman  tulus di pagi hari. KEEP SMILEE!

Meta morfillah

2 comments:

  1. Ya, tersenyumlah :) karena melalui tersenyum aura positif dan bermanfaat akan bermunculan.

    ReplyDelete

Text Widget