Pages

15 June, 2015

#Day15 Menerima

Tanpa sadar, kamu telah memiliki bayangan tentang siapa jodohmu. Kriteria minimal membayangi setiap kaumenilai orang yang berpotensi menjadi jodohmu. Pernahkah kanu berpikir, untuk bersiap dengan segala kemungkinan?

Yaa... memang yang baik untuk yang baik. Kamu telah menjaga dirimu dengan baik, pantas saja bila kamu mengharapkan yang minimal baik seperti dirimu. Tapi... bagaimana bila yang kamu dapatkan, justru menjadi ujian bagimu?

Dia yang kamu impikan mampu membersamai pelayaran bahtera rumah tangga hingga stabil menghadapi badai, ternyata seseorang yang baru saja mengeja kebaikan. Seseorang yang justru baru mengenal hal-hal itu dari kamu. Seseorang dengan masa lalu yang kurang baik, mencoba lebih baik semenjak mengenal dirimu. Siapkah kaumenerimanya?

Dia tidak seperti yang kamu bayangkan. Bukan seseorang yang justru kamu bisa mudah bersandar dan bergantung padanya bila ada sebuah masalah, melainkan seseorang yang justru masih perlu kamu bimbing. Saat tertimpa masalah, justru kamu harus dua kali lipat lebih tegar dari sebelumnya. Sebab, ia tak begitu bisa diandalkan. Tapi, ia berusaha. Ia terus berusaha menjadi seseorang yang baik. Hanya saja butuh waktu dan kesabaran dirimu. Siapkah kamumenerimanya?

Atau, jangan-jangan kamulah yang kumaksud dari tadi? Kamulah yang berusaha menjadi lebih baik setelah mengenalnya. Kira-kira, mampukah dia menerimamu?

Coba pikirkan, dalam posisi kamu atau dia. Sudah siapkah menerima jodoh yang seperti itu? Jodoh yang tak sesuai bayanganmu.

Meta morfillah

1 comment:

Text Widget