Pages

17 June, 2015

#Day18 Akan ada

Akan selalu ada orang-orang yang merasa lebih tahu akan hidupmu. Lalu mengatur yang terbaik untukmu. Berkali kamu memberikan penjelasan bahwa ada hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan karena kamu tidak mau, tidak suka. Memberikan penjelasan pada mereka mulai dari cara lembut hingga cara kasar yakni dengan tak menggubrisnya. Mengabaikan dan menganggap angin lalu. Tapi suara bising itu tetap mengganggu. Dan seringkali kamu terusik, menganggapnya menjadi sesuatu yang menyebalkan.

Lalu ada orang baru yang berusaha menyelami duniamu. Kemudian ia mengajukan pertanyaan atau pernyataan seperti yang diajukan orang-orang sebelumnya. Hal itu membuatmu kesal. Merasa dunia tak mengertimu. Mengapa setelah A harus selalu B? Kenapa tidak bisa diganti dengan 24 alfabet lainnya. Dan itu menyiksamu. Bahkan ia yang mencoba mencintaimu tak memahamimu. Memaksakan pendapat umum.

Akan selalu ada saat-saat seperti itu. Saat di mana kamu harus memutuskan mengikuti suara orang lain atau suara hatimu. Saat di mana kadang kamu merasa gamang akan kebenaran yang selama ini kamu yakini, dasar yang kamu pijaki.

Tuhan memberikan hidup padamu, kamu yang menjalani, dan orang lain yang mengomentari.

C'est la vie.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget