Pages

25 June, 2015

#Day25 Butuh waktu

Menata kehidupan butuh waktu.

Terkadang waktu begitu progresif tak henti maju. Terkadang waktu melambat, meminta kita beristirahat sejenak. Memang tidak pernah mundur. Sebab waktu hanya mengenal kata maju. Hanya kecepatan dan percepatannya yang berbeda.

Hidup kita, bila terus-menerus dibiarkan akan berbahaya. Tenggelam dalam rutinitas dan seakan begitulah semuanya seharusnya. Perlahan menjadi lupa bersyukur atas yang dinikmati, kita menjadi robot, dan merasa bahwa apa yang kita dapat sudah seharusnya. Kita butuh waktu sejenak untuk melihat lagi, apakah hidup kita sudah tertata sesuai dengan blue print yang Allah mau? Sesuai tujuan hidup kita yang diridhai Allah?

Jangan takut bila sesekali kita perlu melambatkan kecepatan hidup kita. Menjenakkan pikiran dan panca indera kita, agar lebih peka untuk bersyukur. Bersyukur atas segala karunia dan bersyukur atas segala ujian. Bukankah Allah telah memberikan kita kesempatan hidup hingga sejauh ini? Berapa banyak yang tidak sesuai kemauan kita, namun digantinya lebih baik?

Menata kehidupan butuh waktu, jangan tergesa dan tersesat dengan fatamorgana kesuksesan. Carilah kesuksesan yang sejati, yang tak lekang oleh waktu dan mudah hilang seiring hilang sebab.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget