Pages

01 September, 2015

#BuatMerekaTersehatkan

Donasi per 1 September masih di angka 5 juta.

Jujur, selalu deg-degan setiap ikutan event komunitas PAY & DOIT (Pecinta Anak Yatim & DOeafa Indonesia Tercinta). Event kali ini adalah #KhitananMassalPAY untuk #100AnakYatimDoeafa secara gratis. Bahkan diupayakan untuk memberikan fasilitas yang total seperti fasilitas antar jemput (bersinergi dengan komunitas-komunitas mobil di Jakarta), ragam hiburan, bingkisan, santunan hingga tumpeng per anak. Bersinergi juga dengan Radio Republik Indonesia yang pernah bersinergi di acara #BukberAkbarPAY2015 bersama #3000LaskarLangit. Amazing!

Dana total yang dibutuhkan sekitar 130 juta. Acara hari Minggu, 27 September 2015. Anak-anak yang daftar sudah mencapai angka 80 peserta tersebar di wilayah jabodetabek (Pendaftaran ditutup tanggal 12 September 2015). Kebayang gak sih kamu, deg-degannya aku kayak gimana? Takut ngecewain anak-anak itu. Takut batalin senyum mereka yang sudah semangat ingin #KhitanGratis.

Belum lagi, tantangan yang aku rasakan sendiri dalam mengiring kesuksesan acara ini. Dari panitia yang kebanyakan pekerja dan mahasiswa, sehingga waktu mereka cukup terbatas. Belum lagi--khususnya yang aku alami--masukan banyak orang yang bilang momennya kurang tepat, karena belum libur sekolah. Memang kami sengaja memilih bukan momen liburan sekolah sebab kami bersinergi dengan RRI yang merayakan miladnya di bulan ini. Lagipula, husnuzannya kami adalah kebaikan enggak perlu momen, justru harus kita yang menciptakan momen itu. Persis kayak rumus kebahagiaan, kan? Meski secara kuantitas amat sangat sedikit dibanding #BukberAkbarPAY2015 (Cuma 100 anak dibandingkan 3000 anak. Harusnya secara logika, acara ini lebih besar peluang suksesnya, kan?) tapi secara kualitas, tantangan, ternyata tetap bahkan cukup berat menurutku. Setiap event di PAY memiliki kekhasan dan tingkat kesulitan yang berbeda.  Sampai kadang aku senewen sendiri (Iya sendiri, belum bisa senewen berdua. Kan belum ada kamu, hehe) dan enggak habis pikir dengan para founder dan relawan yang yakin sama kesuksesan tiap acara.

"26 hari lagi, Man! Nyari duit ke mana coba, kurangnya masih 125 juta! Kalau gagal bagaimana?"

Kadang suka berdoa sama Allah, agar aku diberikan kesempatan jadi donatur tetap yang minimal tiap bulan bisa kasih 100 juta buat event PAY. Biar para relawannya enggak usah woro-woro atau minta-minta donasi. Pengin buktikan bahwa kegiatan komunitas itu sudah ada donatur pribadi dari anggotanya sendiri, jadi tiap posting enggak dikira UUD (Ujung-ujungnya Duit/Donasi). Aku sendiri merasakan kok bagaimana aku yang pemalu ini (STOP! Enggak usah protes kalau aku jujur bilang bahwa aku pemalu.) sering merasa sungkan mau minta ke donasi, bahkan ke sahabat atau keluarga sendiri. Meski lama-lama yaa aku balik mindsetku, bahwa meminta donasi itu sebenarnya membantu mengingatkan teman-teman yang berkecukupan hartanya untuk sedekah. Yaa.. kalau memang ini jalan yang benar dan baik, aku cuma yakin bahwa selalu ada pertolongan Allah (nasrullah) yang akan memudahkan hati, tangan, dan kemauan hambaNya yang lain untuk mengulurkan tangan dan hartanya.

Akhirnya. Lagi-lagi semua dikembalikan sama Allah. Kesuksesan acara ini, semoga diridai oleh Allah. Aku, kamu, dan semuanya... cuma diminta ikhtiar mastatho'tum (semampunya sampai titik darah penghabisan), bukan diminta berhasil. So... tetap semangat yaa wahai diri dalam kebaikan yang menyibukkan. Toh, jatah hidup kita tetap sama saja meski kita berbuat baik atau buruk. Tapi kalau aku sih pilih yang terbaik laah.. iya.. kayak milih kamu!

Yuk, ingatkan lagi dan sebarkan lebih luas lagi info ini. Agar semakin banyak yang mau berdonasi dan #BuatMerekaTersehatkan!

Untuk melihat proposal #KhitanGratisPAY KLIK https://goo.gl/0AcFM9

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik