Pages

05 August, 2015

[Review buku] Aku siap menikah sekarang

Judul: Aku siap menikah sekarang
Penulis: Tim Kaatibaat
Penerbit: Pro-U Media
Dimensi: 96 hlm, seri #1
ISBN: 978 602 72396 0 9

Buku ini memberikan bekal kepada pembaca untuk segera menyempurnakan setengah agama (menikah) dengan menetapi sunnah-sunnahnya. Dimulai dari pemahaman bahwa menikah adalah salah satu fii sabilillah (menjaga diri karena allah), lalu panduan agar jangan salah pilih pasangan hidup dan mati berikut kriteria calon istri dan suami yang disyariatkan dalam islam. Juga beragam upaya memantaskan diri untuknya, mendekati sang penentu jodoh, sabar, tak letih berdoa dan ridha terhadap ketentuan Allah.

Bagaimana berta'aruf, bila ingin meminang, sampaikan pada walinya, siapa saja yang tidak boleh dilamar dan beragam hak serta kewajiban para suami dan istri. Berani menikah berani hadapi setumpuk masalah, tak usah takut menikah dengan harta pas-pasan, bagaimana menjaga kesehatan dengan tidak menzalimi tubuh serta beragam kiat dan pintu-pintu rezeki. Menikah karena tawakkal dan mencari ridha Allah. Bila memang belun mendapat jodoh, maka tetaplah berprasangka baik pada Allah. Terakhir ada cuplikan inspiratweet dari ustad mohammad fauzil adhim dan ustad salim a fillah.

Secara isi, memang sudah terlalu mainstream dan biasa saja. Tak terlalu banyak hal baru saya dapati. Lebih asyik langsung baca karya kedua ustad yang dijadikan inspiratweet dalam buku ini. Tapi secara penampilan, buku ini didesain full colour dengan kertas tebal ala majalah. Memang namanya pun dinamakan bookmagz. Banyak gambar juga, dan dua iklan.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget