Pages

02 January, 2014

Inilah caraku mengabadikanmu, dari sisa-sisa ingatan

Tahun 2013..
Aku berkenalan denganmu. Kamu, kamu, ya kamu.

Februari, bulan merah muda, indikasi penuh cinta. Awal perkenalan kita. Apakah ini pertanda? Semakin lama semakin cinta?

Maret, mulai berduet ria. Mereka-reka pasangan di antara belasan. Adakah kecocokan?

April, menggali arti nama dari sebuah puisi akrostik. Ada namamu, ya.. Namamu. Ada nama orang terkasihmu. Aku makin tahu.

Mei, surat-suratan tapi bukan kamu dan aku. Kita mencoba peka. Pada dunia, melalui pendidikan.

Juni, bulan inikah kita terpecah? Ah.. Memoriku terlalu buruk untuk mengingat kenangan yang tak kusuka. Perlahan kita merenggang. Kuasa waktu. Wajar.

Juli, apa yang kuingat darimu Juli? Hmm...rasanya ingatanku semakin memudar... Kau begitu baur dalam dunia yang campur.

Agustus, kita coba rekatkan lagi serpihan-serpihan niat. Tercetuslah ide merekam jejak kita bersama. Potret rasa. Apakah rasamu terpotret di sana? Atau hanya rasaku?

September, tak mudah ternyata. Kerikil melukai kaki, debu menghinggapi mata. Masalah tak kunjung reda. Perdebatan kecil senantiasa menyapa. Hubungan kita perlahan mendingin. Saling sapa perlahan menua.

Oktober, energi kita berkurang. Aku rasa kita lelah. Maka jarak mulai berkuasa. Masing-masing membangun batas. Kembali pada hidup yang memaksakan realitas kepenatan.

November, ke mana komitmen? Rasanya aku pun malu bertanya. Menjelang penghujung tahun, terbukti kita tak setia pada janji. Aku melanggar. Tak berkarya, memalukan!

Desember, sisa-sisa waktu yang dirayakan dengan menghitung mundur. Perlukah kita mengadakan perayaan jua? Perayaan kematian janji. Perayaan dinginnya hubungan ini. Perayaan celotehanku sendiri.

Tahun 2014... Seperti apakah akan kita jelang?

Seburuk apa pun... Patut kuucapkan tiga kata ajaib ini pada kamu, kamu, dan yaa kamu.

Terima kasih... Telah menjadi bagianku.
Maaf... Telah mengecewakanmu.
Tolong... Ingatlah yang membuatmu bertahan selama ini, sebelum kau putuskan untuk pergi.

meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget