Pages

24 June, 2017

[Review buku] Chicken soup - Menyembuhkan luka perceraian

Judul: Chicken soup -Menyembuhkan luka perceraian
Penulis: Jack canfiel, Mark, Patty, etc
Penerbit: Gramedia
Dimensi: xv + 429 hlm, cetakan pertama 2013
ISBN: 9789792297010

Menghadapi perceraian ibarat kiamat, terutama bagi usia pernikahan yang sudah lama. Terbiasa nyaman, bersandar dan mengandalkan pasangan, namun diterpa kenyataan harus sendiri lagi bahkan terkadang ditambahkan tanggung jawab membesarkan anak, membuat hidup tampak mengerikan.

Seringkali mereka yang mengalami perceraian akan menarik diri, melemah dan menyalahkan diri terus-terusan, merasa dirinya inferior, tak lagi pantas untuk dicintai. Padahal mereka tak sendiri. Ada banyak kisah pernikahan yang harus berhenti, untuk itulah buku ini ditulis. Ada 101 kisah tentang menyembuhkan luka perceraian dan motivasi apa yang membuat pelakonnya tetap bisa bertahan bahkan lebih bahagia, sehat, dan mandiri.

Kisah dalam buku ini membantu pembaca untuk: menghadapi awal perceraian yang mengejutkan, mengobati luka perceraian yang menyakitkan, memahami kebutuhan anak korban penceraian, mengembalikan rasa PD, menghadapi kencan dan pernikahan lagi.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

"Diperlukan waktu yang lama untuk menumbuhkan seorang teman lama." (H.151)

"Ketika kita mencoba mengajarkan hidup kepada anak-anak, anak-anak mengajarkan hidup kepada kita." (H.189)

"Hidup adalah petualangan yang dipenuhi dengan kemungkinan, bukan ketakutan." (H.237)

"Aku perlu memelihara hubungan yang sehat dan berteman baik dengan jiwa-jiwa yang ramah, agar ketika hidip mendingin dan dunia menjadi kejam, aku memiliki sumber kehangatan yang tak pernah berakhir." (H.374)

"Jika berhadapan dengan seorang perempuan yang berada di dalam duka yang amat sangat dan kita tak tahu harus mengatakan apa, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah MENDENGARKAN SAJA." (H.389)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik