Pages

15 June, 2017

#Day21 Jangan tergesa!

#Day21 JANGAN TERGESA!

Jangan tergesa dalam berdoa. Saat kita berdoa meminta sesuatu baru 2 tahun, lalu kita merasa gagal dan Allah tak mengabulkan. Boleh jadi, selama 2 tahun kita meminta sesuatu itu, Allah tengah mengabulkan doa-doa yang bahkan tak kita minta. Doa-doa orang lain untuk kita, seperti kesehatan, kebahagiaan, kebermanfaatan, dan bahkan kesendirian. Yang ternyata doa itu terbaik untuk kita di saat itu.

Boleh jadi Allah sedang mempersiapkan hadiah besar untuk kita. Membalas doa kita yang tekun, prasangka terbaik kita dengan hal terspesial. Agar saat kita mendapati doa kita telah dikabulkan, kita bisa mensyukurinya, mempertanggungjawabkannya, dan mengelolanya dengan elegan.

Sebab kita yakin, bahwa yang kini ada adalah hal yang sangat berharga.

Bila kita merasa penantian akan pengabulan doa kita sedemikian panjang, cobalah berkaca pada Nabi Ibrahim akan doanya yang berumur 4000 tahun. Doa agar diberi garis keturunan yang mendirikan shalat dan rahmatan lil 'alamin. Doa yang berganjar hadirnya Rasulullah SAW. Doa lintas generasi, zaman, waktu, dan jarak. Kehadiran seseorang yang berdampak besar bagi dunia akhirat.

Maka, apakah doamu yang kaurasakan belum dikabulkan? Janganlah berputus asa. Janganlah tergesa. Teruskan saja doa itu. Rayulah Allah dengan adab terbaikmu. Buktikan, bahwa kau telah siap menerima perwujudan doa-doamu dengan ikhtiar terbaikmu. Jaga terus lisan dan perbuatanmu, agar sekitarmu merasa aman dan nyaman dengan hadirmu.

Sebab bila bukan meminta pada Allah, pada siapa lagi kita berharap tanpa dikecewakan?

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik