Pages

05 June, 2017

#Day11 Manfaatkan!

#Day11 MANFAATKAN!

Pekan depan ada banyak aktivitas yang membutuhkan totalitas saya secara beruntun. Sayangnya, mama mengabarkan bahwa pekan depan bertepatan dengan jadwal berobat beliau, jadi bisa dipastikan saya akan sendirian selama seminggu lebih. Saya cek jadwal rutin tamu bulanan. Duh! pas tanggal biasanya saya haid pula.

Bahaya, nih, pikir saya! Kalau sudah haid, saya biasanya jadi lemah tak berdaya, dan suka ada aja kejadian aneh kalau sendirian. Pingsan sampai sadar sendiri lah, tidur seharianlah, karena gak ada yang mengingatkan. Tidak ada yang menjaga saat sakit. Jadi saya langsung deh, berdoa sama Allah minta dipercepat haidnya minggu ini. Jadi sakitnya pas ada mama.

"Ya Allah, please ya Allah buat aku haid minggu ini. Besok pagi juga gak papa (jadi gak nyesek pas 5 menit mau buka, malah haid). Soalnya aku mau totalitas bantu bukber dan gak buat mama khawatir ya Allah."

Saya ulang-ulang terus itu doa habis shalat, lagi duduk di teras sambil mandangin hujan, sampai mau tidur kayak merayu kekasih. Begitulah, berdoa seperti mengayuh sepeda, berulang-ulang, sebab kita tak pernah tahu pada doa yang keberapa Allah akan kabulkan. Bahkan saya sampai minta didoakan sama mama dan teman-teman ngaji agar segera haid!

"Ya Allah, please ya Allah..."

Alhamdulillah, sahur tadi badan saya gak enak dan malas sahur gitu. Pas dicek, alhamdulillah haid! Masya Allah, saya sampai senang banget gitu haid, padahal biasanya mah nangis karena gak kuat sama sakitnya.

Semua pasti sudah tahu waktu mustajab untuk berdoa salah satunya saat berpuasa, apalagi di bulan ramadhan saat sahur dan bukanya. Tapi, kebanyakan lupa memanfaatkan waktu mustajab tersebut. Juga kurang yakin akan pengabulannya. Nah, sekarang yuk dikuatkan lagi, manfaatkan semua waktu mustajab tersebut. GOLDEN TICKET loh!

Minta semuanya sama Allah! Bahkan ulama dahulu bila sandal jepitnya putus atau hilang saja ngadunya ke Allah. Tidak ada hal remeh bagi Allah. Justru kalau gak minta ke Allah, kita termasuk sombong. Lah, kita sekarang? Seringkali merasa bisa menyelesaikan masalah sendiri. Pantas banyak yang stress. Duuh...

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik