Pages

16 June, 2017

#Day23 Kuat

#Day23 KUAT

Tadi siang saya ajak ponakan terkecil saya, Zahir ke sekolah tempat saya mengajar. Mengisi waktu, saya ajarkan dia memanah. Ini adalah pengalaman pertama baginya.

"Memanah itu ternyata sulit. Aku kira gampang yang di film-film."

"Iya lah. Stamina fisik kamu harus kuat. Rasulullah SAW itu kuat loh!"

"Kayak Ali sama Khalid kena terus ya manahnya, Teta? Malah naik kuda ya?"

"Iya. Sahabat rasul juga kuat-kuat. Gak ada tuh yang lemas. Alasannya puasa, gak sahur, tidur terus, malas olahraga (nyindir, tapi diri sendiri kesindir)."

Hmm, terbayang gak sih, betapa kuatnya para salafus shalih? Mereka menjaga pola makan, pola hidup, hingga sehat dan kuat beribadah dalam waktu lama. Gak kayak aku, tarawih 11 rakaat dengan bacaan 4 juz aja udah uget-uget kayak ulat, udah darah rendah mau pingsan diri kelamaan, udah ngantuk sangat, dipaksakan malah migrain. Aah payah banget dah!

Pantaslah kalau Allah jauh lebih suka mukmin yang kuat daripada yang penyakitan. Ibadahnya luar biasa, diesel terstabil!

الْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللّٰهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ، وَفِي كُلٍّ خَيْرٌ
اِحْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ، وَاسْتَعِنْ بِاللّٰهِ وَلَا تَعْجَزْ
“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah dibandingkan mukmin yang lemah. Pada masing-masing terdapat kebaikan. Berkemauan keraslah atas apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah serta janganlah lemah.” (HR Muslim)

Anak-anak... komentarnya polos tapi selalu jujur dan menohok. Begitulah, seringkali kita sedang mengajarkan cara hidup pada anak-anak kita, di saat yang sama mereka sedang mengajarkan kehidupan itu sendiri pada kita.

Sing kuat ya, Meta!
Ojo rapopo... RApuh POrak Poranda kayak garpu pop mie mudah dipatahkan hohoho

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik