Pages

03 June, 2017

#Day8 Mengetuk pintu langit

#Day8 MENGETUK PINTU LANGIT

"Apa yang membuatmu betah ikut #BUKBERakbarPAY tiap tahun, Met?"

"Deg-degannya itu, loh, yang semakin membuat kita pasrah, mendekati dan semakin percaya sama Allah!"

Maksudnya?
Begini, awal gabung PAY (komunitas Pecinta Anak Yatim) itu saya sempat merasa berat. Tahun 2014 bersama 2014 anak yatim, tahun 2015 bersama 3000 anak yatim, tahun 2016 bersama 1000 anak yatim dengan konsep camp dan menginap, tahun ini bersama 1500 anak yatim dengan konsep tempat yang cukup WOW!

Dari jumlah, terbayang beratnya ya. Rata-rata bisa 300-500 relawan dibutuhkan. Sampai detik ini pun, masih banyak relawan lain yang belum saya kenal karena begitu banyaknya.

Dari dana, terbayang besarnya ya. Minimal banget tuh 300 juta sampai 600 juta. Masuk akal gak sih, dana segitu hanya didapat melalui woro-woro di medsos, japriin yang ada di contact list, dan proposal ke beberapa perusahaan? Ini bagian yang paling berat menurut saya.

Sebab proposal tak terlalu besar tembusnya karena kami memang belum punya donatur tetap. Jadi cara membaginya adalah per relawan memiliki target fundraising. Misal 600 juta dibagi 300 relawan, jadi masing-masing targetnya cukup 2 juta insya allah tercapai deh. Secara teori mudah ya?

Tapi praktiknya, masya Allah... tidak semua relawan mudah dan mau mencari donasi. Masih banyak yang malu 'meminta', gak enakan, dan lain hal. Sunnatullah. Tantangan kami di awal hingga akhir bahkan selalu dimulai dengan dana.

Sebenarnya, bisa saja sih kalau mau lebih ditekan budgetnya. Ya, tempatnya yang biasa saja, makanannya gak usah yang bermerk, gak usah banyak souvenir dan doorprize, gak usah ngundang pengisi acara yang kece. Tapi, PAY itu kekeuh banget pengin ngasih yang terbaik untuk #LaskarLangit !

Duh, bikin pusing dah!
Terus bagaimana, dooong? Bayangkan saja, sudah H-8 masih harus nyari 400 juta. Biaya resepsi aja yang gak segitu harus disiapin minimal setahun sebelumnya. Lah, ini? Deg-degan luar biasa, guys!

Tapi inilah seninya...
Semakin sulit, para relawan semakin disuruh mendekat pada Allah. Disuruh memperbaiki niat, memperbanyak sujud, merayu dan mengetuk pintu langit dengan ikhtiar dan doa... berharap pada Sang Pemilik Hati untuk membukakan hati para dermawaNesia dan memudahkan mereka untuk berdonasi. Kami amat berharap pada pertolongan Allah, perpanjangan tanganNya, hati-hati yang diketuk olehNya.

Masya Allah...
Inilah yang membuat saya betah di PAY. Gak malu juga japri atau hubungi kawan lama dan baru untuk ikhtiar mengingatkan donasi. Maaf yaa, kalau ada yang hanya setahun sekali saya japri... hehe

Saya gak pernah maksimalin apa yang ada di kontak saya memang, kalau gak karena kepepet banget. Semoga kalian ridha yaa dengan iklan, BC, dan japrian saya. Mohon doanya untuk kesuksesan acara ini. Jazakumullah khair untuk yang sudah donasi, ikut repost atau share tulisan terkait PAY. Allah lah sebaik-baik pembalas.

Meta morfillah

#Nulisrandom2017

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik