Pages

01 May, 2017

Cinta Pendidikan Cinta

CINTA PENDIDIKAN CINTA

Ada cinta dalam paha ayam yang dibeli ini. Cinta seorang ibu pada anaknya yang paham bahwa menu favorit anaknya adalah ayam bagian paha. Cinta seorang ibu yang menyiapkan bekal untuk anak gadisnya selama ia pergi seminggu. Cinta yang mendidik anaknya tanpa kata. Bahwa saat ingin mendidik, ia harus mau menerima segala kekurangan hingga kelebihan peserta didiknya.

Bahwa pendidikan selalu dimulai dan berakhir di rumah. Ibu sebagai madrasah pertama dan selamanya. Ayah sebagai kepala sekolah pertama dan selamanya. Bahwa peran orangtua sepanjang masa. Sekolah dan guru bukanlah tempat penitipan anak. Bahwa orangtua tetaplah yang utama menyebabkan surga atau neraka sang anak.

Hari pendidikan bukanlah milik institusi semata. Hari pendidikan adalah hari semua orangtua dan calon orangtua untuk menyadari cara terbaik mengeluarkan potensi anaknya tanpa menyakiti fitrahnya. Hari pendidikan adalah hari di mana semua orangtua dan calon orangtua paham bahwa kelak Allah akan meminta kembali titipannya (anak) dalam keadaan sebagaimana diberikan (fitrah, suci, mengenal dan mengimani Allah).

Aah... jazakumullah khair untuk almarhum bapakku yang telah memilihkan mama terbaik untukku. Jazakumullah khair untuk mamaku yang telah memilihkan bapak terbaik untukku. Jazakumullah khair untuk bapak dan mama atas pendidikan sepanjang hayat mereka, menjadi role model untukku dengan teladan dan kata.

Alhamdulillah... terima kasih banyak ya Allah... kausatukan mereka dalam ikatan suci pernikahan dan kauizinkan aku lahir dari rahim mama sebagai buah cinta mereka. Dari mereka aku mencintai pendidikan, dan mendidik dengan cinta.

#menjelangharipendidikan

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik