Pages

28 May, 2017

#Day4 Berkah hujan berkah

#Day4 BERKAH HUJAN BERKAH

"Sengaja datang ke Bogor, pengin rasain hujan jadi nambah dingin. Tapi kok dua hari ini gak hujan-hujan ya?"

Kasihan Kakak. Pas balik ke Jakarta tadi siang masih belum hujan. Alhamdulillah sejak ashar sampai detik ini hujan tengah pulang ke kotanya. Masya Allah... hawa sejuk, angin semilir, serasa melepas dahaga sebelum berbuka.

Pernah kubaca, bulan Ramadhan itu memang saat di mana cuaca sedang terik-teriknya. Meskipun bulannya bisa berganti di tiap bulan berdasarkan kalender Masehi, meskipun berdasarkan teori bulan tersebut sedang musim penghujan. Tetap saja ramadhan akan lebih panas. Tapi aku lupa di buku mana.

Terbayang, di Bogor yang gunung dan dingin saja sudah panas begini rasanya sebelum hujan. Bagaimana di Jakarta? Apalagi di Arab?

Di sinilah terasa sekali berkah hujan. Mendinginkan bumi yang gerah. Juga di sinilah terasa hujan berkah. Di bulan terbaik yang menyembunyikan sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Ada banyak kesempatan menjadi baik. Kalau masih ada yang komentar "Sok suci/baik, Lo!" di bulan ramadhan ini, hmm... ketahuan banget sombongnya dia!

Lah memang saatnya berlomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat) setelah 11 bulan berfokus pada dunia. Wajar banget di bulan ini banyak yang mau sedekah, mau tilawah, mau banyak shalat di masjid, dll.

Allahumma shayyiban nafi'an.
Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat.

Semoga di lokasi kalian hujan segera datang menyambangi yaa, agar kita semua merasakan sejuknya... Aamiin

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik