Pages

30 May, 2017

#Day6 Obat Warisan

#Day6 OBAT WARISAN

Setiap orang pasti punya saat-saat atau tahun terberatnya. Bagiku, tahun terberatku adalah tahun 2015. Gelombang ujiannya dahsyat banget, ngalahin skripsi.

Gagal 2x proses menikah, resign dari kantor, hijrah ke kota yang asing, menganggur 6 bulan, dan ditutup dapat pekerjaan yang dari dulu kuhindari, tapi pada akhirnya itulah pilihan terbaik. Dan menjadi keputusan terbaik serta titik balik dalam hidupku.

Krisis dana dan krisis percaya diri saat jadi pengangguran begitu besar, karena merasa telah salah memutuskan. Sampai pernah mengurung diri di kamar 3 hari, cuma nangis di atas sajadah, baca quran, baca buku, hanya keluar ke kamar mandi dan kalau mama maksa makan. Cuma Allah, sajadah, Quran, buku, dan mama yang setia menemani.

Alhamdulillah... aku beragama Islam. Mencari penghiburan dan obat hatiku lewat kisah di Al Quran dan sirah untuk menguatkan. Berkali aku diingatkan bahwa cobaan terberat itu adalah cobaan Nabi, jadi cobaanku belum ada apa-apanya dibanding Nabi, sahabat, keluarga dan salafus salih.

Kautahu apa yang menguatkanku? Kisah-kisah mereka. Terutama Rasulullah SAW dengan tahun kesedihannya saat Paman dan Istrinya wafat, dakwah makin berat, dan musuh makin banyak. Di saat aku sibuk sendiri terpuruk, membaca kisah itu membuatku langsung banyak mengucap syukur. Setidaknya orang yang kusayangi masih hidup dan tak ada musuh (sepanjang kuingat).

Benarlah, bahwa sungguh ada suri teladan terbaik pada diri Rasulullah SAW, dalam suka maupun dukanya. Sikap dan perasaan beliau selalu menjadi panutan. Aah... semakin benar haditsnya, bahwa semua urusan mukmin menakjubkan. Jikalau ditimpa cobaan, ia bersabar. Jika diberi nikmat, ia bersyukur.

Alhamdulillah, aku beragama Islam sedari lahir, dan aku merasa diberkahi mendapatkan iman ini dari warisan orangtuaku. Sebab, tidak semua orang seberuntung itu dalam hal pewarisan iman. Terima kasih Allah, telah menjadikan agama ini sebagai petunjuk dan obat dalam segala hal. Semoga Allah izinkan aku wafat dalam agama yang diridhaiNya ini. Aaamiiin

Meta morfillah

#Nulisrandom2017

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik