Pages

08 May, 2017

[Review buku] Asking for trouble (Cari gara-gara)

Judul: Asking for trouble (Cari gara-gara)
Penulis: Elizabeth Young
Penerbit: Gramedia
Dimensi: 504 hlm, 18 cm, cetakan pertama maret 2006
ISBN: 979 22 2003 8

Sophie sedang menikmati masa lajangnya dan belum ingin punya pacar baru. Namun demi membahagiakan ibunya, ia mengaku sudah punya pacar bernama Dominique. Semua berjalan lancar meski ada banyak kebohongan yang harus dibuatnya bila ibunya meminta kedatangan Dominique dalam acara keluarga.

Sampai ia tidak lagi bisa mengelak saat ibunya menuntut kehadiran Dominique dalam acara pernikahan adiknya. Bukannya mengaku, Sophy malah menyewa jasa pria pendamping. Sayangnya, kehadiran Josh Carmichael membuat situasi bertambah rumit. Bagaimana kelanjutan kisah Sophy?

Oh my Allah! Itu tanggapan saya saat baca novel ini. Semoga saya tidak segitu desperatenya seperti Sophy, hingga harus menggadaikan perasaannya demi membahagiakan ibunya. Asal tahu saja, kebohongan kecil akan memancing banyak kebohongan dan akhirnya menjadi besar. Ribet tahu! Mending jujur saja dan apa adanya.

Alur ceritanya progresif, namun cukup bertele-tele menurut saya. Terlalu mudah ditebak dan konfliknya kurang dalam. Novel ini terjemahan jadi di beberapa part yaaa agak berbeda lah yaa dengan budaya di Indonesia. Untuk kertasnya tipis dan agak buram serta font jenia kait dan rapat membuat saya mengantuk tiap membaca agak lama.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

"...kesalahan sebesar apa pun takkan melukai orang selamanya." (h.388)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget