Pages

03 May, 2017

Kehadiran dan kabar

KEHADIRAN DAN KABAR

Di kantor kita terbiasa presensi sebelum masuk dan keluar, untuk membuktikan bahwa kita hadir di sana hari itu. Lupa presensi atau ada yang kosong biasanya kita akan ditanya untuk konfirmasi, sebab terkait kepada nominal gaji yang diterima.

Kita melakukan itu dengan kesadaran dan patuh sebab ada imbalan. Namun, kita sering melupakan untuk presensi memberitahu keadaan kita pada orang yang sangat butuh untuk tahu. Orangtua atau pasangan kita. Seringkali kita merasa tak perlu mengabari jika kita pulang lebih malam atau hal tak biasa lainnya.

Kita lupa untuk tidak membuat khawatir mereka yang mencintai kita. Padahal mungkin saja, mereka begitu gelisah dan menunggu kabar dari kita namun tak mau mengganggu kita dengan memulai lebih dahulu.

Yuk, biasakan memberi kabar pada mereka yang berhak atas diri kita. Kurangi kekhawatiran dengan telepon meski sebentar, SMS meski singkat.

Sebab dengan mengurangi kekhawatiran itu, bisa menambah rasa lega dan bahagia mereka. Sehingga mereka pun tenang menjalani sisa hari.

*sedang belajar memberi kabar tanpa diminta, agar Mama tak khawatir

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik