Pages

14 May, 2017

[Review buku] Overlord protocol

Judul: Overlord protocol
Penulis: Mark walden
Penerbit: Mizan fantasi
Dimensi: 472 hlm, cetakan I Maret 2014
ISBN: 978 979 433 714 1

Tahun pertama Otto dan Wing di HIVE penuh petualangan. Namun kabar mengejutkan tentang kematian ayah Wing membuat keduanya diizinkan ke dunia luar untuk menghadiri pemakaman. Sayangnya, semua itu adalah jebakan.

Mereka mengalami pertarungan yang berat, hingga Wing pun mati. Pelakunya adalah Cyper, sosok misterius, dewan pimpinan di GLOVE yang membenci Nero dan HIVE. Tidak sampai di situ saja, Cyper bahkan menyabotase HIVE dari dalam dengan membuat orang dalam HIVE berkhianat.

Apa yang diincar Cyper adalah sebuah protokol yang dapat menguasai dunia dan bahkan membuat Number One bertekuk lutut padanya. Sebuah alat yang berbahaya bila jatuh ke tangan yang salah!

Wah, benar-benar seru baca rangkaian novel remaja ini! Sayangnya kata ponakanku, ternyata buku ini ada 8 seri, bukan 3. Dan saat mencari di book fair kemarin tidak dapat lanjutannya. Mohon info ya kalau ada yang tahu buku lanjutannya (4-8). Aku belum cek sih ke gramedia/toko buku.

Yang seru adalah membayangkan imajinasi peralatan, action, alur serta konflik cerita ini. Sekolah penjahat, tapi masih beretika dan bahkan membuat tokohnya terasa baik. Villain (tokoh antagonis yang membuat kita iba/jatuh hati padanya.

Aku apresiasi 4 dari 5 bintang.

"Mangsa para penjahat justru penjahat lainnya."

"terlalu sering melihat perdebatan sepele berkembang menjadi pertumpahan darah yang berbahaya dan merugikan." (H.30)

"terkadang kamu akan merasa takutpada kebenaran, kadang lebih baik kamu tidak tahu." (H.94)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik