Pages

18 May, 2015

[Review buku] My stupid boss

Judul: My stupid boss
Penulis: Chaos@work
Penerbit: Gradien Mediatama
Dimensi: 200 hlm, 13 x 19 cm, cetakan kesembilan 2010
ISBN: 978 602 8260 20 6

Pernah ngalamin bos yang suka kena amnesia attack dengan omongannya sendiri? Sedikit-sedikit ancamannya potong gaji? Sok berani dan ngomel-ngomel di belakang, tapi pas berhadapan langsung dengan klien langsung kuncup, bahkan tak jarang nyalahin staffnya?

Jadi karyawan, pasti selalu menarik ngomongin bos. Apalagi kalau bosnya benar-benar gokil kayak di buku ini. Rule 21 yakni pasal 1 'bos tidak pernah salah' dan pasal 2 'kalau bos salah, lihat kembali pasal 1' terasa sekali dalam karakter bos di buku ini.

Buku yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang diawali di blognya, hingga lahir dan diterbitkan dalam format buku ini begitu kocak, konyol dan menghibur. Selain tingkah bos yang ajaib, saya juga belajar tentang sedikit bahasa dan budaya kerja dengan orang asing dan di negeri asing. Ya, penulisnya memang orang indonesia, tapi pengalaman bekerjanya ini adalah saat ia di Malaysia dengan bos yang sebenarnya orang indonesia juga. Membaca buku ini membuat saya berpikir dua hal seperti yang diharapkan penulisnya untuk pembacanya:

You: yo are not the poorest worker in the world.
Your boss: he is not the worst boss in the world.

Meski menurut pengakuan penulisnya ada beberapa nama dan tempat kejadian yang ia ubah untuk menjaga privasi, juga nama bos aslinya tak ia paparkan, tak membuat cerita ini menjadi aneh.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget