Pages

08 May, 2015

[Review buku] Heart shaped box

Judul: Heart Shaped Box
Penulis: Joe Hill
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Dimensi: 440 hlm, 20 cm, cetakan I Agustus 2011
ISBN: 978 979 22 7406 6

Fyuuhh!!
Baca novel ini sampai bikin saya minta ditemani mama ke kamar mandi malam-malam. Ada juga beberapa part yang sengaja dilewati. Bukaaan.... bukan karena membosankan. Tapi karena takut! Hahaa... Terus dibaca ulang lagi pas sudah agak beranian, karena tak mau ketinggalan info atau fakta.

Well, novel ini horornya dapat banget. Berkisah tentang keisengan Jude--vokalis band beraliran death metal rock--membeli setelan berhantu milik orang mati dari sebuah situs lelang di internet. Sejak setelan itu datang dalam kotak berbentuk hati, banyak hal-hal aneh terjadi. Rumah Jude jadi jauh lebih dingin dan ia sering melihat hantu pemilik setelan tersebut--seorang lelaki tua yang membawa pendulum berbandul silet. Hantu itu memengaruhinya untuk berbuat hal buruk, seperti membuatnya nyaris bunuh diri dan menembak kekasihnya. Beruntunglah, Jude terjaga kewarasannya berkat kedua anjingnya. Memasuki lebih dalam, ternyata ada twist yang cukup menegangkan dan tak terpikir di awalnya. Bahkan melibatkan kriminalitas yang menurut saya agak psikopat dan membuat jijik. Uughh... penulisnya pintar juga.

Secara isi, bagi yang menyukai genre crime, horor, suspense, novel ini sangat cocok. Tidak membosankan alurnya, juga bahasa yang digunakan cukup sederhana.

Secara tampilan, cover, font size dan typenya agak jadul serta membuat ngantuk karena kertas yang digunakan pun agak kuning.

Saya mengapresiasi 4,5 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget