Pages

11 June, 2016

#Day5 Yang terlihat

#Day5 Yang terlihat

"Aku tak menyangka bahwa hidupmu pun cukup berat. Tapi kau tampak tak pernah punya beban. Selalu ceria, seperti tak pernah punya kesulitan dalam hal apa pun, baik finansial, sosial, dan lainnya. Kau selalu memperlihatkan hal menarik dan bahagia dalam hidupmu. Travelling ke beragam tempat, wisata kulineran dan foto-foto tersenyum."

Aku tersenyum simpul, "Untuk apa kuperlihatkan kesedihan dan kegelapan pada dunia, jika aku ingin membuat dunia ini berwarna? Apa yang kuposting di dunia maya ini, bebas bagi yang menafsirkan. Mereka akan menafsirkan semau mereka. Mereka hanya melihat apa yang terlihat. Mengenai apa yang sebenarnya terjadi di foto itu, mereka tak akan pernah mau tahu perjuangannya dan apa yang sebenarnya kulakukan. Untuk apa pula aku menerangkan susah payahnya?"

"Yaa... aku salah tentangmu. Kupikir hidupmu begitu bahagia hingga membuat iri."

"Kebahagiaan itu tidak akan pernah sempurna selama kita belum di surga. Tapi aku selalu percaya bahwa Allah tak akan pernah memberiku sebuah kesulitan tanpa dua kemudahan. Juga... sebab aku dikaruniai keluarga dan teman yang hebat. Jangan menilai orang dengan mudah dari apa yang terlihat, sebelum kamu menapaki dunia yang ia pijak."

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget