Pages

19 June, 2016

#Day13 Doa anak shalih

#Day13 Doa anak shalih

"Yaa Allah, ampunilah dosaku dan dosa ibu bapakku. SAYANGILAH MEREKA SEBAGAIMANA MEREKA MENYAYANGIKU DI WAKTU KECIL."

Doa yang sering kita dengar bahkan sering kita ucapkan sehabis shalat. Tapi, pernahkah kita memaknai artinya lebih dalam? Mengapa kita meminta Allah menyayangi orangtua kita sebagaimana mereka menyayangi kita di waktu kecil? Mengapa tidak sebagaimana mereka menyayangiku saat ini? Bukankah orangtua akan selalu menyayangi anaknya sampai kapan pun?

Memang seperti apa orangtua menyayangi anaknya di waktu kecil? Coba kita amati!

Saat anak kecil, itu adalah saat di mana anak lucu-lucunya, polos, dan begitu suci. Saat di mana anak begitu bergantung pada orangtuanya. Saat di mana orangtua begitu menyayanginya, memberikan yang terbaik dari dirinya, menolerir segala kesalahan anaknya, menghadiahi banyak pelukan, ciuman, hadiah dan ribuan hal positif lainnya.

Saat kecil adalah waktu termesra dan terbaik di antara hubungan orangtua dan anak. Anak yang puas akan kasih sayang di masa kecilnya, kelak akan menjadi orang yang penyayang dan baik juga. Orangtua yang selalu ada di masa kecil anaknya, akan dikenang juga dan ada dalam masa depan anaknya. Itulah mengapa Ali bin Abi Thalib bilang pada usia 0-7 tahun perlakukan anak bagai raja. Turuti segala keinginannya dan berlakulah baik padanya.

Redaksi doa itu, bukankah begitu indah? Seorang anak meminta pada Allah agar orangtuanya disayangi sedalamnya, dimaafkan semua kesalahannya tanpa batas, dituruti segala keinginannya dan diperlakukan terbaik di sisiNya.

Betapa indah! Merangkum segala keindahan dan momen terbaik yang pernah ada dalam hubungan orangtua dan anak.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik