Pages

15 June, 2016

#Day10 Keterbatasan

#Day10 Keterbatasan

Tidak pernah ada yang berharap memiliki keterbatasan. Terlebih seorang ibu, mana pernah menginginkan anaknya memiliki keterbatasan. Tapi, saat ia dianugerahi seorang anak dengan keterbatasan, pilihannya hanya dua: menyalahkan atau menyalakan potensi anak tersebut.

Sungguh tidak mudah pula bagi keluarga yang memiliki anggota dengan keterbatasan. Tapi, dari keterbatasan mereka, keluarga yang mau berpikir akan banyak belajar dan bersyukur. Keajaiban kecil akan banyak mereka perlihatkan. Misal bagi yang lumpuh, ketika tiba-tiba bisa menggerakkan anggota badannya, kita akan sangat bersyukur. Bagi yang tak paham konsep Allah, tiba-tiba ikutan shalat meski tidak tertib, kita bisa trenyuh berderai air mata. Bahkan bila kita sedang menangis, mereka yang tak paham kesedihan tiba-tiba memeluk kita berupaya menenangkan, kita akan merasakan ruh cinta yang tulus mengalir dari dekapannya.

Begitu kecil. Tapi begitu ajaib. Begitu biasa bagi yang normal. Tapi begitu luar biasa dan merupakan momentum bagi mereka yang terbatas. Bahwa dalam segala keterbatasan itu, mereka tetaplah seorang hambaNya yang berhak mendapat kasih sayang, pendidikan, dan hal lain sebagaimana orang normal pada umumnya. Mereka beribadah dengan cara mereka, yang tak kita pahami. Lalu, bagaimanakah dengan kita? Sudahkah kita beribadah dengan baik? Atau malah kita yang sesungguhnya memiliki keterbatasan dengan iman kita?

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik