Pages

13 June, 2016

#Day8 Kenangan

#Day8 Kenangan

Pernah kudengar ungkapan "Kenangan jauh lebih abadi dari manusia itu sendiri."

Rasanya tepat sekali. Melalui benda-benda yang diwariskan atau foto yang merekam jejak kefanaan manusia. Hingga generasi jauh di bawah kita, yang mungkin tak pernah kita duga akan mencari sosok kita melalui kenangan yang kita tinggalkan. Seperti cucu, cicit, yang bahkan tak sempat bersua dengan kita sebab kita tiada lagi di dunia.

Seiring berlalunya waktu, kenangan tak lagi menjadi privasi dalam album foto keluarga yang teronggok di sudut lemari berdebu. Kenangan bisa kita sebar di dunia. Melalui media sosial. Bahkan berupa status kita, updatean kita sehari-hari di dunia virtual ini. Kenangan bagaimana yang kelak ingin kita bangkitkan? Baik atau burukkah? Pilih dan pilahlah sesuai konsekuensi yang kamu hendaki. Mau mengeluh terus silakan. Mau memotivasi kebaikan terus silakan. Semua terserah Anda. Tapi bersiaplah, itu akan menjadi bagian dari sejarah dan kenangan kita kelak.

Lalu, bagaimana kenangan kita akan ramadhan sebelumnya? Lalu, apa yang ingin kita spesialkan di ramadhan kali ini agar terkenang di ramadhan berikutnya dengan indah?

Ah... manusia, betapa fananya dirimu. Bahkan kau kalah dengan kenanganmu itu sendiri. Menulislah, agar kau abadi... dikenang melintasi jarak, waktu, dan dimensi.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik