Pages

08 January, 2017

DOA DAN HAL-HAL YANG BELUM TERWUJUD

Kadang, apa yang kita dapatkan adalah hasil dari doa orang-orang yang tulus menyayangi kita. Orang yang begitu baik hatinya hingga Allah tak tega menolak atau mengabaikan permintaannya.

Sebagai umat muslim, saya percaya bahwa salah satu tempat paling barokah dan mustajab untuk berdoa adalah di tanah suci Mekkah. Sudah beberapa kali saya mendapatkan foto nama saya tertulis di sebuah kertas yang diniatkan beberapa teman dan didoakan. Doa utamanya agar saya bisa menjejakkan kaki di Mekkah (haji dan umrah) dan doa agar saya segera menggenap.

Selama itu pula saya tak pernah menitip doa spesifik, seperti beberapa teman yang begitu detail hingga menjapri teman yang akan berangkat ke tanah suci. Sehingga setiap kali saya tahu didoakan, saya akan terharu dan berdoa sejenak untuk yang mendoakan. Serta bersyukur pada Allah, sebab telah menggerakkan hati teman saya untuk selalu mengingat saya dalam doanya.

Meski doa-doa itu belum mewujud, tapi saya percaya doa itu tengah berkumpul di atas sana menjadi sebuah kekuatan besar. Kekuatan yang membuat saya mampu melangkah di tiap harinya. Hingga saya mendapatkan apa yang saya inginkan meski saya belum meminta pada Allah. Itu semua mungkin kompensasi doa-doa kalian.

Kita tidak pernah tahu pada usaha dan doa keberapa, hal yang begitu kita dambakan akan terkabul. Yang penting, jangan berhenti berdoa. Sebab tujuan itu tidak ke mana-mana.

Jangan berhenti, nanti tidak sampai.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget