Pages

14 January, 2017

Dahulukan yang utama (Habit 3)

DAHULUKAN YANG UTAMA (Habit 3 - Steven Covey)

Pernah saya liburan bersama sahabat dan rekan kerja. Lalu di tengah obrolan, rekan kerja mengarah ke pekerjaan, cepat sahabat saya berkata, "Eh, jangan ngomongin kerjaan. Haram bagi meta ngomongin kerjaan pas liburan. Pokoknya keluar kantor udah selesai urusan kerjaan, kecuali mendadak."

Ya, dari awal kerja saya memegang banget habit ini. Berusaha agar banyak pekerjaan saya di kuadran 2. Saya menghindari deadline sebisa mungkin. Prinsip saya segera selesaikan (fast), perbaikan kualitas bisa sembari jalan (quality), namanya juga manusia pembelajar. Daripada kelamaan pengin perfect tapi enggak jadi-jadi. It's like "No action talk only" for me. Dan saya paling sebal sama orang macam itu.

Maka meskipun banyak hal di luar rencana, seperti hal mendadak, tiba-tiba deadline karena atasan atau klien lupa, saya akan selesaikan segera. Sebab saya selalu ingin akhir pekan saya menjadi quality time buat keluarga dan diri saya sendiri. Waktu di mana saya bebas berbahagia dengan hal-hal yang saya sukai. Sebab di dalam weekend yang sehat, terdapat weekdays yang kuat! Hahahaha

Jangan sampai kita diatur oleh waktu. Seharusnya kitalah yang mengatur waktu. Well, tulisan ini buat saya pribadi kalau nanti saya lupa akan manajemen waktu yang efektif. You should walk the talk, Met! Mamam kaoo... kebanyakan baca dan nulis, siiihh... hahaha

Happy weekend, good people.
Spread the love and cherish the life!

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget