Pages

06 January, 2017

#Day7 Tempat paling nyaman di muka bumi

#Day7 Tempat ternyaman di muka bumi

Bagiku ada tiga tempat ternyaman di muka bumi, di mana aku merasa menjadi diriku tanpa melupakan fitrahku. Yakni rumah tercinta yang dipenuhi orang terkasih, perpustakaan yang dipenuhi buku sumber ilmu, dan masjid yang dipenuhi doa dari jamaah penuntut ilmu.

Di rumah dan di perpustakaan, mungkin lebih pada kenyamanan individual. Memuaskan jasad dan otakku. Membenamkanku pada duniaku sendiri.

Tapi di masjid, itu berbeda. Aku nyaman berjamaah. Aku menanti ibadah berjamaah, sibuk berjamaah, mengamati orang-orang lain dan tentunya kedamaian berjamaah. Dalam jamaah aku merasa utuh.

Dalam jamaah aku tetap bisa berdua. Berbincang mesra denganNya jauh lebih khusyuk. Lirih doaku seakan digemakan oleh dinding masjid, menggetarkan arsyNya. Aku merasa doa menjadi seribu kali lebih kuat di dalam masjid.

Meski terbaik bagi wanita adalah beribadah di tempat yang tidak terlihat, namun masjid selalu menarikku untuk mendatanginya. Meski hanya aku jamaah wanitanya, aku tak peduli. Aku ingin mendapat kesempatan yang sama dalam hal ibadah satu ini. Mencintai masjid dengan beri'tikaf.

Maka dalam doaku, selalu kuharap penggenap yang hatinya terpaut pada masjid. Shalat awal waktu, berjamaah, di masjid, tanpa pernah terputus/berhalangan, maka kamulah lelaki terkece di dunia.

Semoga pada salah satu tempat yang paling nyaman di dunia menurut versiku ini kita menyatu dalam akad suci. Aaamiiin...

Meta morfillah

@30haribercerita #30hbc1707 #30haribercerita

No comments:

Post a Comment

Text Widget