Pages

08 January, 2017

#Day8 Waktu SMA

#Day8 Waktu SMA

Well, mulai hari kedelapan ada tema untuk @30haribercerita . Tema itu akan aku jadikan judul seterusnya.

Waktu SMA... tepatnya waktu SMK bagiku. Awalnya amat sangat menyebalkan, sebab aku 'kecemplung' masuk SMK TELKOM SPJ (Wulan, kalau kamu baca, jangan ketawa. Yang pengin sekolah di sana kan kamu, malah aku yang diterima). Kali pertama belajar tentang dunia lelaki, main elektronika, kesetrum, kena solder, desain teknik dan seabrek aktivitas lelaki lainnya. Ditempatkan di jurusan switching. Aku pun enggak paham apa maksudnya.

Sampai dapat nilai merah di rapor pada dua mata pelajaran. Oh my Allah... selama ini berprestasi masuk 10 besar tiba-tiba dapat merah. Kzl banget dah! Tapi bisa diremed. Soalnya bukan aku enggak bisa, tapi terlalu aneh pelajarannya. Sungguh kayak alienasi, berasa enggak normal hahaha (karena aku punya plan sekolah di SMA 78 dan mau masuk kelas bahasa lalu ikut program pertukaran pelajar ke Jepang).

Tapi seiring berjalannya waktu, ketemu teman-teman yang asyik. Rata-rata memang lelaki. Soalnya sekolah ini diliput majalah Gadis sebagai "Sekolah dengan perempuan di sarang penyamun". Meski kami dikenal anak STM, alhamdulillah enggak ada kata tawuran dalam kamus hidup kami. Kami cinta damai, love, and gaul!

Jam belajar kami sangat padat, tidak seperti anak SMA yang pulang pukul 15.00, kami sampai menjelang maghrib. Juga tiap hari Sabtu masuk sebab guru asli karyawan Telkom kebanyakan baru bisa mengajar di Sabtu. Ditambah ada magang 3 bulan di divisi Telkom sejabodetabek. Penempatannya acak. Untung aku dapat di kota dan ketemu para bapak super baik yang menganggap aku kayak anaknya sendiri.

Memang, semenyebalkan apa pun masa SMA, akan selalu terkenang. Sebab temannya solid banget. Kita sering touring bareng. Pokoknya happy! Masa SMA juga menjadi titik balik hidupku. Menjelang kelas 3, aku memutuskan untuk berhijab.

Nah, ini fotoku zaman SMA. Sengaja enggak yang rame bareng akhwat, soalnya beberapa sudah berhijab sekarang. Aku menjaga aurat kalian.

Buat teman-teman SMAku, semoga kalian sukses dunia akhirat. Semoga kita bisa kembali berkumpul di jannahNya kelak.

With love,

Meta morfillah

#30haribercerita #30hbc1708

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik