Pages

10 January, 2017

#Day11 Tribute to pekerja: Penulis yang mendakwahkan Islam

#Day11 Tribute to pekerja: Penulis yang mendakwahkan Islam

Penulis yang berdakwah itu pekerja bukan? Whatever lah yaa... bagi saya itu adalah pekerjaan impian. Dulu dan hingga kini, saya sangat ingin menjadi penulis yang mengenalkan keindahan Islam. Tidak melulu tentang ta'aruf, tapi holistik. Mulai dari sejarah Islam sampai pengaturan Islam dalam kehidupan.

Namun, saya sadar diri masih "sekadar pengin". Buktinya saya belum menelurkan sebuah buku dengan subjek yang saya inginkan tersebut. Saya lebih sering menjadi penikmat penulis lainnya. Saya juga masih ragu akan kemandirian seorang penulis, apakah hasilnya mampu menghidupi jika saya ingin menunggalkannya sebagai pilihan hidup?

Itulah sebab saya maju mundur di dunia ini. Masih banyak tidak percaya dirinya, meski banyak yang mendukung saya untuk self publishing.

Terlepas itu semua, saya selalu suka melihat kehidupan para penulis yang menurut saya berhasil mendakwahkan Islam, sebut saja Ustad Salim A. Fillah, Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, Habiburrahman el shirazy, dan lainnya. Prestasi mereka meroket, gaya hidup mereka sehat, keluarga mereka harmonis, kebahagiaan duniawi terlihat tak menggelapkan tujuan akhirat: surga.

Saya sering membayangkan betapa kesabaran mereka begitu teruji jauh sebelum mereka terkenal. Betapa tangguh jiwa mereka dilalap beragam cobaan bahkan saat telah terkenal. Dari mana amunisi semua kehebatan itu kalau bukan dari sujud panjang, doa sepertiga malam, dan keyakinan pada Rabbnya? Yang kita lihat saat ini hanya manisnya saja.

Perjuangannya? Sakitnya? Banyak pikirannya? Hatersnya? Jadwal padatnya? Safarinya hingga jauh dari yang dicintanya? Belajar public speakingnya? Belajar mendalami agamanya? Melatih kepekaannya?

Kita hanya mampu melihat apa yang terlihat dan apa yang ingin kita lihat.

Meta morfillah

@30haribercerita #30hbc1711 #30haribercerita #tema #tributetopekerja

1 comment:

  1. Saya doakan pilihan yang terpilih adalah yang paling baik dan banyak gunanya untuk umat. :)

    ReplyDelete

Text Widget