Pages

14 January, 2017

#Day15 Lagu untukmu

#Day15 Lagu untukmu

sebening tetesan embun pagi
secerah sinarnya mentari
bilaku tatap wajahmu ibu
ada kehangatan di dalam hatiku

air wudhu slalu membasahimu
ayat suci selalu dikumandangkan
suara lembut penuh keluh dan kesah
berdoa untuk putra putrinya

oh ibuku…
engkaulah wanita
yang kucinta selama hidupku
maafkan anakmu bila ada salah
pengorbananmu tanpa balas jasa

ya Allah ampuni dosanya
sayangilah dia seperti menyayangiku
berilah dia kebahagiaan
di dunia juga di akhirat
---------
Tiap dengar lagu Sakha yang judulnya Ibu, mata dan hati saya menghangat. Bahkan rembes. Ingat sosok yang begitu hebat dan menginspirasi saya seumur hidup. Idola nyata saya.

Lirik lagu ini begitu identik dengan sosoknya dalam keseharian. Sering saya mendengar lirih doanya menyebut nama anak-anaknya, keluarga, dan orang lain saat tahajud. Meminta segala kemudahan urusan dan kebahagiaan dunia akhirat yang didoakan. Bahkan tanpa diminta.

Saya tak pernah habis pikir ada makhluk seindah, serapuh, setegar, dan sebaik ini. Makhluk bernama Ibu yang membuat saya membayangkan betapa bahagianya dicintai Allah, bila cinta Ibu saja yang merepresentasikan sedikit cintaNya telah menenteramkan.

Mom, you are my best rival and my best friend too. Love you because of Allah. I'm so blessed having you as my mother.

Meta morfillah

@30haribercerita #30haribercerita #30hbclagu

No comments:

Post a Comment

Text Widget