Pages

01 November, 2013

K.A.N.G.E.N!!

DUA LUSIN

Entah aku harus bersenandung selamat atau aku harus memelukmu erat. Rasanya hari ini ingin sekali berlari menuju radio empat nomor delapan b. Menggedor-gedor green door dengan keras dan berucap kepadamu sambil memencet hidungmu yang lebih mancung dariku itu;

Hey gadis kecil, kini usiamu genap dua lusin. Bukan gadis kecil lagi namanya. Mungkin di kampungmu sana, seumuran kau sudah memiliki anak dua. Ahsudahlah, kampuangmu itu hanya membuat lukaku semakin meradang, dasar Padang.

Mungkin aku sok tau, tapi kalau boleh kumenerka, bahagiamu hari ini tak sempurna. Sedianya kau kecewa karena bukan hadiah istimewa yang kau dapati malah sebuah berita yang membuat pilu hati. Yaaa, mungkin serentetan  peristiwa belakangan ini membuatmu engap seolah ingin berurai dalam dekap. Mendekap peluk yang tak ingin pergi, walau nyatanya hanya rindu yang tersisa, perih.
Hey gadis kesayangan boss.
Iya, kini kau menjadi satu-satunya kesayangan si Boss Besar. Tuan dengan segala kemauan. Owner dengan segala kepinterannya yang bikin keblinger. Bagaimana rasanya? Senikmat kopi hangat yang selalu membuat jantungmu berdetak hebat? Kurasa lebih.
Jangan mengeluh yah, setidaknya kurangi keluhanmu. Apa? Kau bilang aku cuma ngomong doank? Heh, iya sih, kadang berucap memang jauh lebih mudah dari bersikap. Mencoba menasihati padahal diri ini susah sekali menjalani. Tapi aku yakin, Libra-ku ini hebat. Dia mampu mengatasi segala pilu. Bahkan untuk sekedar menutupi dengan samar rasa yang menjamah bahwa ia baik-baik saja ditinggal semua. Bukan begitu, Libraku?
Seperti judul sebuah lagu, what doesn’t kill you make you stronger. Ya, ini semua akan membuatmu semakin kuat, kelak. Uummm, kamu pernah mendengar atau membaca sebuah cerita tentang gadis yang di manja orangtuanya, lalu sama orangtuanya distop segala kebutuhannya hingga akhirnya itu anak sukses di kemudian hari? Belum pernah? Baiklah akan aku ceritakan. Ah, nanti sajalah kalau kita bertemu di saat kau traktir aku memperingati hari lahirmu. Oke? Deal ya. Aku kangen tau…!!
Hey Juniorku, @metamorfillah
Selamat Hari Lahir ya, dua lusin. Semua yang Tuhan beri adalah bentuk kasih sayang-Nya padamu, apapun itu, dengan cara bagaimanapun itu.
Love you…
Your silly sister
@anaknya_abeh

Tuh, tulisan yang berhasil bikin tha nangis pas hari milad kemarin, pas banget udah mau tidur dia ngucapin terakhir. Disengaja pula! Ga sopan emang nih kakak satu yaaaa… iishh… tapi aku kangen dia. Apalagi pas lagi interview orang baru untuk menggantikan tempat dia dan tempat kakakku satu lagi yang jago bertualang. Aah… mana bisa kalian tergantikan? Baru 8 bulan kerja seorang Meta udah bisa ikutan interview teman bahkan kakak-kakak kelasnya untuk mengisi posisi rekan kerja di kantornya. Aduh.. sok penting banget sih lo, Met! 

Perasaan masih kayak bayi yang prematur di dalam hati tha masih selalu ada. Perasaan gak rela, belum puas dapat ilmu dan menikmati kebersamaan dengan mereka (Kak Lili, Kak Oche & Kak Bedul) selalu ada. Sempat mikir, “Kayaknya gw datang di waktu yang gak tepat, deh!” huuuff….

Entahlah, kalau lagi load tinggi, pak boss lagi banyak maunya, mama di rumah makin sering protesnya, badan lagi ngedrop banget dan dunia sosialita menuntut diperhatikan juga… langsung dah kangen bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttt sama orang-orang ini. Terlebih si anaknya abeh yang biasa jadi tektokan gombalan, ya ampuun.. hiburan banget yaa… bisa gila-gilaan bareng. Karaokean juga kadang-kadang walau suara ga bagus. Lalu ujung-ujungnya curhat atau counseling. Bukan kakak kandung siih.. tapi boleh kan sayangnya lebih dari kakak kandung sendiri?

Hey.. kamuu… wherever you are, I always missing you. I’m belonging for you tahu! Sebodo kodok amat kalau tha dibilang gombal. Maaf juga kalau ketemu malah gak bisa ngungkapin. Yaah.. media tha masih tulisan, lisannya masih kelu, kaku, malu, payah deh pokoknya.

Ciuum mesraa dari meta, junior manja.

K.A.N.G.E.N!! 

2 comments:

  1. Hampir 2 bulan yah ga ketemu, iya ga sih?

    ah, baru 2 bulan. ga ketemu jodoh udah hampir 25 thn aja tahan kok.....

    Selain ketemu, emang mengingat dalam doa, dan melakukan hal kala dulu bersama bisa sedikit mengobati. Ya, sedkit mengobati.


    *setel lagu kebangsaan #JodohpastiBertemu. Lets sing a song~~~~~~~

    ReplyDelete
  2. Siapa yang 25 tahun kak? :P

    Duh, cikini gondangdia. Aku begini karena diaa... *kutip pantun anaknya abeh*

    ReplyDelete

Text Widget