Pages

06 November, 2013

Introvert?

Kamu itu gak akan cerita kalau gak ditanya. Kamu itu tertutup. Introvert! Cuma pintar akting di depan orang banyak.

Siapa? Siapa yang merasa seperti itu? Ngaku aja si. Saya yakin banyak kok yang seperti itu. Pakai topeng. Tapi... Introvert? Hmm... Jangan terlalu cepat menjudge juga kali ya? Ada beberapa orang yang introvert hanya untuk masalah pribadinya. Sulit percaya lebih tepatnya, jadi disimpan rapat hanya dia dan Tuhan yang tahu. Ada juga yang memang belum bisa speak up, jadi meluangkan lewat tulisan. Lihat saja media sosial sekarang. Kebanyakan tentang curhatan toh? Bahkan yang curhat banyak dikomentari, diretweet dan naik pamor dibandingkan yang lurus-lurus saja, hehee.

Yaa.. Wajar sih, kalau orang menjudge seperti itu. Tapi, tolong bedakan juga mana introvert, mana orang kalem dan mana yang pendiam. Bisa juga bercermin, mungkin hanya pada Anda, mereka bersikap seperti itu. Karena Anda kurang layak dipercaya. Ups.. Maaf loh ya, tapi patut dicoba juga tuh *peace*.

Tapi kita hidup di masa manusia bebas berkomentar. Bahkan yang tidak mengenal baik diri kita pun, kadang cepat memberikan penilaian. Terus, masalah? Ya didiamkan saja toh. Kalau hidup terus mengikuti penilaian manusia, yang ada kamu bisa gila. Mendingan berdoa seperti ini, "Ya Allah, jadikanlah aku terburuk dalam pandanganku, baik dalam pandangan hambaMu yang lain dan terbaik dalam pandanganMu. Aamiin."

Karena perjalanan terjauh dan tersulit adalah perjalanan ke dalam diri sendiri. Maka, kenalilah dirimu sebaik mungkin.

With love,
Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget