Pages

14 November, 2016

[Review buku] Jodoh untuk Naina

Judul: Jodoh untuk Naina
Penulis: Nima mumtaz
Penerbit: Elex media komputindo
Dimensi: 253 hlm, cetakan pertama 2015, edisi ebook di ijak
ISBN: 978 602 02 6348 9

Buku keenam yang saya baca di ijak. Masih seri pernikahan. Saya memilih baca buku yang terdisplay di halaman awal. Kali ini nuansa Islami begitu kental. Pernikahan yang diawali perjodohan lebih seperti ta'aruf. Adalah Naina yang menerima perjodohannya dengan Rizal, demi membahagiakan abahnya. Namun setelah mengetahui masa lalu Rizal yang kelam, membuat Naina menghindari dan menyesali keputusannya. Beruntung Rizal mengerti dan tidak memaksa. Mereka pun menjalani pernikahan dengan pertemanan. Perlahan cinta tumbuh dan Naina sudah bisa menerima Rizal sebagai suaminya. Sayang, badai mulai menghantam biduk pernikahan mereka dengan kehadiran Latifa yang mengajukan diri sebagai istri kedua Rizal. Naina tak menerima dan menggugat cerai. Rizal tersudut. Bagaimanakah nasib pernikahan mereka?

Satu kesamaan buku seri Le marriage elex media ini adalah tokohnya selalu berparas cantik dan tampan, serta memiliki kehidupan mapan sehingga langsung pisah dan mandiri setelah menikah. Juga berpusat pada konflik batin tokoh utama wanita. Di novel ini dominan bercerita melalui sudut pandang Naina, hanya di epilog menggunakan sudut pandang Rizal yang mengungkap alasan pertama ia jatuh cinta pada Naina.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

"Birrulwalidain. Berbakti pada orangtua. Itulah yang menjadi dasar keputusanku saat ini. Soal hati, perasaan akan kupikirkan nanti. Yang terpenting, membuat Abah bahagia sekarang." (H. 13)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik