Pages

09 November, 2016

[Review buku] Antologi rasa

Judul: Antologi rasa
Penulis: Ika Natassa
Penerbit: Gramedia
Dimensi: 344 hlm, 20 cm, agustus 2011, edisi ebook dari iJak
ISBN: 978 979 22 7439 4

Kali pertama saya mencoba aplikasi ijak, perpustakaan digital jakarta. Saya memilih novel ini karena terpampang di halaman pertama pilihan dan stok yang tersedia cukup banyak, 29 buku. Saya selesaikan dalam waktu 1 hari. Lelah juga membaca via gadget. Mata saya sakit dan pundak terasa dingin kesemutan.

Novel metropop yang berkisah tentang percintaan kaum urban dengan kemampuan finansial amat baik, namun kurang dalam hal emosional. Empat sekawan bankir muda yang terlibat cinta tanpa titik temu serta silang menyilang. Kehidupan yang bebas, glamor dan hedonis ternyata tetap saja memiliki masalah klasik: perasaan cinta. Diceritakan dari tiga sudut pandang tokoh: Keara, Harris, dan Ruly.

Bahasanya sangat khas pekerja metropolitan yang sukses, bercampur english dan serapah. Gambaran pergaulan bebas, player, kemandirian hidup hingga jauh dari keluarga yang terkesan individualistis. Endingnya sangat realistis, bahwa antara harapan dan realita begitulah adanya. Bagi kalian yang mengharap kejelasan apalagi happy ending, bersiaplah untuk kecewa.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget