Pages

10 November, 2016

[Review buku] In a blue moon

Judul: In a blue moon
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia
Dimensi: 320 hlm, 20 cm, cetakan kedua april 2015, edisi ebook di ijak
ISBN: 978 602 03 1462 2

Buku ketiga yang saya baca di ijak. Sesuau dengan ekspektasi saya terhadap karya penulis. Ilana Tan selalu berhasil mengemas kisah romansa yang mengalir berlatar setting luar negeri. Kali ini di New York. Happy ending dan alur serta konfliknya tidak begitu berat. Tapi sangat asyik dan tak membosankan. Membuat seakan-akan saya yang membaca menjelma tokoh utama, Sophie Wilson.

Kali ini penulis berkisah tentang hubungan cinta yang diawali kebencian pada masa lalu. Sophie Wilson amat membenci Lucas Ford sebab apa yang dilakukannya saat SMA di Chicago. Siapa sangka, sepuluh tahun berlalu dan takdir mempertemukan mereka bahkan mengikat begitu erat. Kakek Lucas dan kakek Sophie berencana menjodohkan kedua cucunya. Tentu saja bukan hal mudah bagi Lucas untuk mendekati Sophie, sebab Sophie amat membencinya dan ia belum sempat meminta maaf pada Sophie. Namun, bagi seorang pria yang bersungguh mencintai, penolakan dan segala hambatan membuat Lucas bersabar membuktikan perubahan dirinya yang lebih baik dan pada akhirnya berhasil meyakinkan Sophie untuk menikahinya.

Well, saya suka dengan karya Ilana Tan. Dan terus terang saja, saat saya ingin menikmati bacaan yang ringan dan menghibur, maka karyanya selalu menjadi pilihan. Hmm... sebenarnya sih di novel kali ini konflik klasik: mengapa setiap lelaki menyukai wanita, ia malah bertingkah menyebalkan dan meledek wanita yang disukainya, untuk alasan mendekatinya dan berpura tak menyukai saat ditanya?

Agak penasaran juga sih mengapa judulnya In a blue moon? Padahal dalam ceritanya, blue moon hanya disinggung dua kali sebagai minuman yang selalu dipesan Sophie di bar saat bersama Lucas.

Saya apresiasi 4 dari 5.

"Kau mungkin tidak sempurna, tapi kau sempurna untukku." (H. 231)

"Memangnya ada tempat yang tepat untuk menyatakan perasaan?" (H. 313)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik