Pages

01 February, 2017

Birrul walidain

BIRRUL WALIDAIN

Di saat seusiamu sedang menguncirkan rambut anak gadisnya yang lucu, kamu malah menguncirkan rambut ibumu yang beruban dan rontok, tak mengapa.

Di saat sebayamu sedang membersihkan kotoran anak lelakinya yang aktif, kamu malah membersihkan kotoran bapakmu yang tak bisa lagi beranjak ke kamar mandi, tak mengapa.

Di saat seangkatanmu travelling ke mana pun mereka ingin, kamu sibuk menemani orangtua yang kian senja di teras rumahmu yang berangin, tak mengapa.

Semua itu tak mengapa... terimalah dengan penerimaan yang indah, keikhlasan terbaik. Sebab kamu adalah orang terpilih. Dipilih langsung oleh Allah untuk mengurus pintu surga paling tengahnya, ridha orangtua.

Tidak semua anak mendapatkan keistimewaan mengurus orangtuanya. Ada yang akan terpisah jarak, ruang, dan waktu. Sebab ada orangtua yang lebih dahulu dipanggil Allah sebelum kita sempat berbakti atau sebaliknya.

Ya, mungkin kita belum menggenap. Masih setengah agama. Tapi surga itu banyak pintunya. Jangan terpaku pada satu hal itu saja, lalu lupa pada pintu surga terdekat di rumahmu. Yang jauh lebih berhak kaupikirkan daripada dia yang abstrak.

Because when you grow up, your parents will grow old too...

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik