Pages

28 February, 2017

Selama kita taat

SELAMA KITA TAAT

Pasti kita pernah berpikiran bahwa kita tertinggal dari teman-teman kita dalam suatu fase kehidupan. Entah itu berpikir kenapa aku belum lulus, kenapa aku belum bekerja, kenapa aku belum menikah, kenapa aku belum punya anak, dan kenapa lainnya.

Padahal ukuran kehidupan ini bukan dari teman. Bukan karena semua temanmu sudah berlanjut ke tahap kehidupan berikutnya, lantas kamu gagal. Bukan.

Ukuran kehidupan ini adalah TAAT. Seberapa taat kamu menjalani tiap fase kehidupanmu. Saat kamu menuntut ilmu, saat kamu single, saat kamu menikah, saat kamu menjadi orangtua. Tidak perlu iri. Tidak perlu sewot jika ada yang bertanya "Kapan?"

Jawab saja, "Yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya. Tapi sedang berusaha untuk terus taat."

Tugas kita hanya beribadah. Beribadah itu BAAAAANYAAAAAKK sekali caranya. Berfokuslah taat melaksanakan semua ibadah itu. Kita punya orbit masing-masing, tak perlu saling menyinggung.

Dan kita tak pernah sendiri...
Selama kita yakin masih memiliki Allah sebagai sandaran hidup.
Selama kita taat, aku rasa tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget