Pages

24 September, 2013

Yuk, menulis #1Hari1Tulisan

Satu hari satu tulisan, dalam satu bulan yang intens ke depan, tepatnya 23 Oktober 2013. Kami yang berkomitmen, akan dilihat konsistensinya dalam menjalankan program yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kami menulis ini. Yaah... Kalau untuk saya pribadi.. Masih sebata mengungkapkan macam rasa yang menekan di dada dan otak saya. Melalui sekadar cuap atau puisi. Mungkin tidak berarti, amatir, dan nihil arti bagi yang membaca. Terkesan, "Curhat mulu lo!". Tapi selama gak mengganggu kepentingan publik, Why not?

Ini semua berguna bagi saya. Merekam jejak, memanggil rasa. Hanya dengan membaca lagi tulisan saya dahulu, saya ingat rasa yang saya rasakan kala menuliskannya. Apakah sedang marah, sedih, bahagia, jatuh cinta, galau, dan lain-lain.

Menurut saya, ide program ini patut diapresiasi. Karena saya yakin, setiap orang adalah penulis untuk kisahnya pribadi. Jika kamu tertarik, untuk lebih jelasnya dapat dilihat di sini

Seperti salah satu teman saya berikut (yang saya todong untuk menulis puisi),
 
  


Terlihat dari diksi dan pemahamannya akan majas metafora dsb, dia punya bakat toh? Hanya saja dia bilang sedang malas menulis. Mungkin dia butuh trigger, atau kawan untuk menulis bersama? Saya sarankan untuk ikut program #1Hari1Tulisan ini (semoga orangnya baca).

Puisi di atas sudah diijinkan untuk dishare oleh pembuatnya (Gil, niih udah diposting, gada hutang yaa).

Nah itu salah satu contoh dari kawan di komunitas Love Books A Lot Indonesia. Soo... Bagaimana denganmu? Menulislah, sejak saat ini. Akan ada kepuasan tersendiri. Trust me, write is therapy, and it's work! Hehehe

Semangat menulis, menuliskan semangat.

meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget