Pages

07 July, 2017

Terima kasih mantan (kantor)!

Tadi main ke mantan (kantor), mau halal-halalan eh halal bi halal, silahturrahim. Terus nemu tulisan ini. Khas banget bapak bos, dari dulu harus follow up-konfirmasi. HORENSO. Bahkan ada hukum 3 dari 5 untuk konfirmasi (sms, telepon, email, bbm, WA, dll).

Speed dahulu baru kualitas. Sebab dalam dunia kerja dahulu, kompetisi begitu ketat dan "time is money" sangat berlaku. Maka bentukannya ya, saya terbiasa membuat apa-apa dengan cepat, koordinasi dan konfirmasi terus-terusan sehingga meminimalisir kesalahan (benar sedari awal adalah yang sering pak bos katakan).

Revisi berkali-kali itu biasa. Menghadapi banyak kemauan klien sampai yang njelimet itu makanan sehari-hari. Tapi semua baik-baik saja selama KOMUNIKASI dan KOORDINASI berjalan lancar. Tidak sekadar menyampaikan, tapi konfirmasi KEPUTUSAN. Jadi mengurangi asas praduga.

Begitulah saya belajar dari mantan #eciee . Ada hal-hal baik yang masih saya teruskan, pelihara dan internalisasikan agar menjadi habit baik, pun ada yang saya tinggalkan bila menurut saya kurang baik. Selalu ada hal yang bisa dipelajari dari masa lalu, untuk mempersiapkan masa depan.

Terima kasih mantan...

Hahaaa

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget