Pages

10 July, 2017

Latihan cicil #Qurban

Kalau dipikir ya, pas rutin puasa ramadhan lalu, mau makanan sebanyak apa pun di hadapan kita, saat berbuka cukup segelas air mineral atau kurma sudah mengenyangkan. Paling kalau lapar banget baru deh kemakan menu utama/karbo.

Jadi terlihat jelas bahwa hidup kita sebenarnya banyak dipenuhi hawa nafsu dibandingkan kebutuhan. Buktinya kita baik-baik saja meski makan lebih sedikit. Gak harus 3x dengan porsi banyak dan lengkap. Asal pola makan dan gaya hidup teratur, sehat, insya allah aktivitas juga lancar.

Nah, kayaknya nih... Kita juga bisa tuh belajar menelaah kebutuhan menjelang Idul Adha. Uang sudha habis buat liburan, tapi kan masih bisa buat dicicil dari sekarang. Masih 50 hari, cicil   nabung 50rb atau minimal banget 20rb. Kita gak usah jalan-jalan dulu deh 1,5 bulan ini. Kulineran juga distop dulu deh, banyakin puasa. Syawalan, senin-kamis, ayyamul bidh, daud kalau perlu.

Kayaknya mah insya allah bisa dapat minimal 1 kambing. Yuk coba yuk, latihan prioritas untuk belajar berqurban tiap tahun. Niatkan dulu, azzamkan yang kuat. Insyaa Allaah... Pasti Allah beri jalan kalau kita sungguh-sungguh. Man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-aungguh pasti akan berhasil. Bismillah...

*Nyari gambar mbe atau moo gak ada. Malah adanya panda. Yoweslah...

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik