Pages

11 July, 2017

Konsistensi (menulis)

KONSISTENSI

Ada banyak mimpi. Ada banyak pemimpi. Ada mimpi yang bersemi indah. Ada mimpi yang terbentur lalu pupus. Ada mimpi yang bahkan tak pernah tumbuh. Satu hal yang pasti, semua mimpi itu bisa diwujudkan jika kita bangun, bergerak dan konsisten!

Senang membaca kabar seperti ini. Ketika teman-teman penulis sudah menemukan jalan untuk meraih mimpinya. Apa sih mimpi penulis? Tentu saja karyanya dihargai. Dengan terpilih terbit di media, hingga diundang ke acara bergengsi kepenulisan seperti Ubud Writer's Festival (UWF), adalah salah satu indikator bahwa karyanya dihargai oleh orang yang tepat.

Saya juga ingin. Tapi genre tulisan saya sudah jauh berbeda dengan tahun 2014, saat saya masih bergenre fiksi, cerpen, FF, romantis, dan thriller. Meski begitu, saya tetap mengambil kata kunci: KONSISTEN. Sebab saya yakin semua yang terasah akan semakin tajam. Meski tulisan saya remeh, refleksi keseharian, saya percaya hukum 10.000 jam akan bekerja dan membantu saya memudahkan mengerjakan banyak hal.

Pada akhirnya menulis seperti bernafas bagi saya. #1hari1tulisan bahkan terasa kurang. Ada banyak kisah dan hikmah yang bisa saya ceritakan dalam kejadian yang saya alami seharian ini. Hingga harus memilah dan memilih mau berbagi semangat apa melalui tulisan saat ini?

Ah, intinya mah. Kayak kata teman saya itu, yang bermental penulis, teruslah konsistensi mencapai target, disiplin mewujudkan mimpi. Lalu, siap-siap deh makin banyak punya teman yang terkenal. Saya bangga! Congrats ya, guys!

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget