Pages

06 July, 2017

Kesementaraan

KESEMENTARAAN

"Gencar banget silahturrahimnya, Met? Ada apa?"

Banyak banget yang nanya gitu, memantau postingan saya di medsos. Soalnya memang belum istirahat sebenarnya, sejak semua ini dimulai. Tahun ini memang berbeda. Liburan yang saya manfaatkan semaksimal mungkin mengunjungi yang agak jauh/jarang saya kunjungi padahal kita begitu akrab/amat dekat wilayah rumah dan kantornya.

Semua itu disebabkan saya menyadari bahwa libur panjang ini hanyalah kesementaraan. Rasanya terlalu sayang bila saya manfaatkan hanya untuk pribadi, sementara bisa dimaksimalkan untuk banyak hal. Memahami bahwa jika sudah beraktivitas saya akan konsen pada aktivitas saya dan mempriotaskannya, maka kesempatan silahturrahim dan bermain hanya ada saat ini. Sebab begitu banyak kewajiban yang harus dilakukan dibanding waktu yang tersedia (Hasan Al Banna).

Tidak ada target khusus, hanya ingin melihat semaksimal apa diri ini memenuhi janji. Titik mastatho'tum yang bagaimana? Ternyata, waktu 3 minggu itu masih kurang. Banyak sekali yang ingin dikunjungi, tapi apalah daya yang terbatas.

Maka banyaklah memanjangkan doa saat tak mampu memanjangkan langkah. Bersegeralah menuntaskan segala kewajiban sebelum dikalahkan waktu. Sebab semua ini hanyalah kesementaraan. Kita hanya merayakannya sesaat, apa pun itu: sedih, senang, terkejut, jatuh hati, patah hati, kecewa, dan rasa lainnya.

Semua itu hanya sementara saja. Selamat menikmati kesementaraanmu di dunia!

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget