Pages

08 July, 2017

Masa sekolah

Mengantar kakak dan ponakan ke SMK barunya. Saya asyik di lapangan, memerhatikan anak paskibra yang sedang melatih junior barunya untuk upacara perdana Senin nanti.

Flashback deh lihat seragam putih biru dan putih abu-abu. Ingat lagi rasanya saat masih cupu, polos, dan gak paham cita cinta di SMP ("ditembak" pun gak nyadar dan gak ngerti kalau gak dikasih tahu teman). Ingat lagi semangatnya saat di SMK, touring terus sama geng motor. Ingat lelahnya sekolah sampai sore, banyak praktikum, magang, dan aneka tugas. Tapi gak pernah stress... semua happy.

Sekolah itu justru seru, paling ditunggu, dapat uang jajan. Bertemu kawan-kawan, belajar hal baru, ikut beragam lomba, hidup penuh aktivitas tanpa perlu mikir besok makan apa enggak, tahunya orangtua sudah siap sedia aja. Kalau pun susah, selalu tak diberitahu, cukup berprestasi sudah membahagiakan. Dan itu jauh lebih mudah dibanding saat ini. Saat aplikasi sekolah bertahun-tahun kita divalidasi.

Tidak ada lagi pemakluman atas kesalahan, tidak ada lagi orangtua atau guru yang menolong saat susah. Semua adalah tanggung jawab diri sendiri. Tak heran, masa sekolah selalu menjadi masa yang paling dirindu. Ketika PR dan ujian saja yang menjadi challenge.

Selamat menikmati sekolahmu!
Isilah dengan beragam hal bermanfaat, berorganisasilah sebanyaknya, kelak kau akan tahu betapa beruntungnya masa mudamu disibukkan hal yang baik.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik