Pages

15 July, 2017

[Review buku] AsoiGeboiBohai

Judul: AsoiGeboiBohai
Penulis: Yudhi H.
Penerbit: Gradien mediatama
Dimensi: 192 hlm, 13 x 19 cm, cetakan kedua 2008
ISBN: 978 602 8260 060

Buku berisi 39 kisah yang dikelompokkan ke dalam 4 bagian: gosh stori, balada-baladi, lauf stori, dan XXX ini 21+, berkisah tentang para penghuni kos yang satu kosan dengan penulis. Nama kosannya Eltorros. Ada juga beberapa kosan yang diceritakan dalam buku ini.

Menurut kata pengantar penulis, dia menulis buku ini sebab membaca karya komedi yang cetak ulang namun saat dia baca menurutnya sama sekali tidak lucu. Maka dia yakin, dia bisa menuliskan hal yang gak kalah lucu tapi bisa diterbitkan dan cetak ulang.

You know what? Aku pun merasakan hal yang sama. Sepanjang baca buku ini, gada senyum-senyumnya. Beneran jatuh ke jayus, garing, dan berujung gak jelas semua. Terasa tak konsisten, atau dibelokkan dari kisah awal atau judulnya. Intinya mah mau buat twist, tapi ga berhasil gitu. Gak kompor gas kalau menurut Om Indro Warkop.

Tapi, saya gak kepikiran mau buat karya komedi selanjutnya sebagai karya tandingan buku ini sih. Cukup saya cerita kisah hidup saya aja, sudah lucu, kok. Tuhan senang bercanda sama jalan hidup saya soalnya.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik