Pages

13 July, 2016

Mission: TEGAL Explorer

"Dalam rangka apa ke Tegal?"

"Ada siapa di Tegal?"

"Mau ngapain ke Tegal?"

Dan beragam pertanyaan serupa.

Yaa... mungkin pada bingung kali yaa, untuk apa kita--tiga akhwat kece--berkumpul di Tegal. Hanya sehari pula. Tepatnya hanya lima jam mengeksplor Tegalnya--seharusnya tujuh jam, tapi menunggu teman ambil kendaraan hingga dua jam di stasiun.

Sebenarnya sih enggak usah bingung. Kita kumpul di Tegal sebab itu kota tengah di antara Cirebon, Kediri, dan Pekalongan. Serta ada seorang teman yang menetap di sana. Kita mau silahturrahim saja. Kumpul sama yang dari tiga daerah tersebut, terutama yang habis nikah dari Pekalongan.

Loh, kan bisa kumpul di Jakarta?
Iyaaa... memang ujungnya semua di Jakarta. Balik lagi ke Jakarta. Tapiiiii... bosan juga kaliii di Jakarta muluk. Dan tha mikir, kenapa banget gitu harus orang Jakarta terus yang didatangi orang daerah? Kenapa enggak orang Jakartanya aja yang datang ke daerah sesekali? Yaa... kayak mudik gitu. Tapi tingkatan saudara seiman, belum jadi keluarga #eeh. Hahaha intinya sih jangan su'udzan dengan perjalanan kami ke Tegal. Kami cuma numpang lunch doang, dinner enggak sempat. Bahkan lamaan jalan baliknya dibanding main di Tegalnya. Sembilan jam boooo!

Kali lain kalau mau ke Tegal mending nginep sih. Bawa baju ganti. Wisata alamnya kebanyakan main air, sebab Tegal adalah Kota Bahari. Juga jarak wisatanya cukup jauh dari stasiun. Kulinerannya kemarin masih banyak yang belum buka. Kita cuma sempat makan sate batibul (kambing muda-bayi tiga bulan), dan tahu gejrot di Taman Rakyat Kabupaten Tegal. Terus oleh-olehnya yang khas cuma tahu pletok--tahu kuning bentuk segitiga dikasih aci atasnya.

Memang belum puas. Tapi, perjalanan akan terasa asyik bila bertemu kawan perjalanan yang tepat. Nah, semoga kita semua dipertemukan dan disandingkan dengan teman hidup yang tepat yaaa. Sebab hidup ini jauh lebih lama dan panjang jalannya dibanding travelling.

Salam lonetraveller,

Meta morfillah

2 comments:

  1. wah, main ke Tegal ya, mba. :D udah ke Guci juga belum, mba? masjidnya baru loh itu, hehe. aku aja belum ke sana. *lho

    ReplyDelete
  2. Belum, ndak sempat soalnya jauh. Kami cuma beberapa jam di Tegal hehe

    ReplyDelete

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik