Pages

17 July, 2016

Connecting the dots

CONNECTING THE DOTS

Steve Jobs pernah berkata tentang menghubungkan titik-titik tentang apa yang dipelajari di masa lalu--yang pada saat dahulu terlihat tidak ada satu pun yang dipelajari sepertinya akan bermanfaat dalam kehidupan kita nanti--ternyata akan terhubung dan membentuk masa depan kita.

Sepertinya saya sedang merasakan itu sekarang. Akumulasi ilmu perkuliahan saya, pengalaman mengajar di homeschooling dan menghadapi anak berkebutuhan khusus, pengalaman bekerja hampir dua tahun di lembaga konsultansi, project membuat storyboard untuk modul e-learning, menjadi admin di beberapa akun medsos, kegilaan saya membaca beragam buku terutama saat sedang menganggur lalu membuat reviewnya dan membantu usaha kuliner seorang kawan. Sekilas itu semua terpisah dan tampak serabutan, tak akan terhubung. Nyatanya hari ini, amanah baru saya membuat saya recalling memory untuk membuat sebuah produk dan kegiatan yang belum ada benchmarknya. Setelah saya korek-korek ingatan saya, ternyata ada beberapa bagian di masa lalu saya yang membantu saya merefleksikan masa depan saya. Sedikit memberi gambaran akan apa yang hendak saya buat.

Seringkali perjalanan hidup kita seperti titik tak beraturan, tak bertujuan, padahal setelah kita melihat dari jarak jauh di atas sana, hidup kita sebenarnya sedang membuat pola yang indah. Itulah keteraturan dalam ketidakteraturan, dengan Allah sebagai grand desainernya.

Meta morfillah

1 comment:

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik