Pages

09 July, 2016

[Review buku] Melukis pelangi

Judul: Melukis Pelangi
Penulis: Oki Setiana Dewi
Penerbit: Mizania
Dimensi: 347 hlm, cetakan X november 2012
ISBN: 978 602 8236 89 8

Sejujurnya saya tak pernah menyangka kisah hidup OSD begitu berwarna seperti ini. Buku ini ibarat diarynya yang dipublikasikan, menceritakan memoar hidupnya. Memang, saya sendiri baru 'ngeh' setelah film KCB dan saat ia menjadi pengisi harian acara ceramah pagi di sebuah stasiun TV. Yah, kebanyakan orang hanya tahu enaknya saja ketika kita berhasil menjadi someone from no one. Buku inilah yang menceritakan kisah perjuangan OSD menggapai mimpinya. Titik balik itu terjadi ketika ibunya sakit. Lalu dari sana konflik kehidupan semakin kompleks dan menggiringnya menemukan Allah. Dengan gaya bahasa yang bertutur, buku ini membuat saya larut selama dua jam untuk menamatkannya.

Ada sedikit kekurangan tentang typo dan cover yang tak saya suka dengan memajang foto penulisnya.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

"Life starts from nothing to something, then becoming someone & finally to be no one because the only one is Allah SWT." (H. 30)

"Jilbabku juga pelindungku. Ia melindungiku dari masuknya makanan haram ke tubuh ini, ia melindungiku dari pekerjaaan yang berisiko untukku, ia melindungiku dari pelecehan, tatapan mata lelaki yang membahayakan, dan objek khayalan."(H. 138)

"'Jika kita memiliki kualitas, orang akan membutuhkan kita. Mereka akan mengejar kita dan mengikuti apa permintaan kita." (H. 182)

"IP memang bukan satu-satunya indikator kecerdasan seseorang. Namun dengan IP tinggi, bisa membuktikan bahwa ia bersungguh-sungguh dengan studinya. Juga membuka peluang untuk mendapatkan beasiswa." (H. 249)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik