Pages

01 April, 2017

Yakin

YAKIN

Seorang ulama berdoa seperti ini, "Ya Allah, berilah aku rezeki sebagaimana Engkau memberi rezeki bugosh (anak bayi burung gagak)."
.
Tahukah kalian bagaimana rupa bayi burung gagak yang baru lahir?
.
Warnanya putih, belum berbulu hitam sebagaimana ibunya. Maka saat melihat anaknya yang berbeda warna itu, sunnatullah bahwa ibu gagak akan meninggalkan bayinya sendirian. Dia merasa itu bukan anaknya, dan dia akan pergi ke pohon lain dan mengamati dari jauh. Hingga berbulan lamanya.

Sementara sang bayi yang begitu lemah tidak berdaya melakukan apa pun. Jangankan terbang, berdiri saja ia oleng. Lantas bagaimana cara Allah memberikannya rezeki(makan)?
.
Maha besar Allah, diciptakannya suatu lendir dari tubuh sang bayi yang baunya menguar dan memancing serangga mendekat. Serangga itulah yang menjadi makanan sang bayi, hingga perlahan tubuhnya kuat, bulu hitamnya tumbuh, lendir itu akan menghilang. Sebab ibu gagak akan kembali ke sarang jika ia melihat anak gagak sudah mirip dirinya.

Maka... mengapa kita masih ragu, galau dan tidak yakin pada Allah? Sedangkan Allah sudah berjanji akan memberi rezeki dan memelihara hambaNya yang beriman dalam Al Quran surat Hud [11]: 6.
.
"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)."
.
Dan rezeki tidak hanya berupa makanan, uang, atau materi. Termasuk juga pekerjaan dan jodoh. Tenang saja, selama kita taat, jomlo bukan masalah. Ikhtiar terus untuk menikah, tapi tetap yakin bahwa "wa maa 'indallahi khair" (apa yang ada di sisi Allah itulah yang terbaik).
.
Hari sabtu malam minggu, jangan sedih ya wahai muslimah yang belum menikah. Engkau adalah bunga cantik yang mekar hanya sekali. Terus berdoa dan yakin sama Allah.

Love you because Allah,
.
#inspire from kajian @pemudahijrah #hananattaki

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik